Thailand lebih Tenang Menghapi Corond

  • Whatsapp

Oleh: Suki

THAILAND, beritalima.com | Beda dengan negara lain Pemerintah Thiailand termasuk masyarakat lebih tenang dalam menghadapi Corona. Bahkan minggu-minggu ini, banyaknya orang melakukan pesta di berbagai tempat.

Tak hanya itu, turis juga tampak dalam keramaian berbaur dengan penduduk lokal. Sulit dibayangkan di belahan dunia lain sedang tiarap, tapi tidak dengan Thailand. Negeri ini sungguh berbeda.

Hanya awal awal saja di bulan Jnuari selama dua minggu di mall semua pake masker. Sekarang tidak ada lagi. Mungkin ini bisa menjadi sebuah contoh, kepanikan justru adalah virus yang paling mematikan dari Corona itu sendiri.

Meski orang Thailand begitu tenang, tapi juga berpengaruh pada turis yang datang. Berkurangnya turis disebabkan himbauan dari negeri para turis yang tidak menganjurkan mereka bepergiaan. Jadi meski Thailand welcome, tidak lock down tapi berkurangnya turis tidak bisa di hindari.

Kepanikan justru tidak membuat lebih tenang. Padahal sejak awal Corona sampai sekarang banyak sekali orang China yang mengungsi ke Thailand.

www.beritalima.com

Tetap jaga kesehatan, perkuat iman. Ikuti aturan pemerintah. Ketakutan tidak akan membantu. (rr)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait