Tiang PLN Nyaris Tumbang, Rayon Seirampah Tak Respon Keluhan Warga

  • Whatsapp

Tiang Listrik terlihat nyaris Tumbang di Desa Cempedak Lobang, Kec.Seirampah, Sergai


Serdang Bedagai, Beritalima.com- Hingga saat ini pihak PLN tidak juga menanggapi keluhan masyarakat yang tinggal di Desa Cempedak Lobang Kecamatan Seirampah Kabupaten Serdang Bedagai. Saat ini masyarakat sangat resah dengan kondisi tiang listrik yang nyaris tumbang tepatnya di dusun I. Diketahui ada hampir sebelas tiang listik beton yang saat ini posisinya sudah tidak lagi berdiri tegak.

Salah satu warga sekitar, Sultanto menyebut sebenarnya persoalan ini sudah pernah mereka sampaikan langsung ke pihak PLN. Namun karena tidak ada juga respon dari PLN ia dan warga lainnya pun kini semakin tambah ketakutan jika suatu saat hal yang tidak diinginkan terjadi. Disebut tiang tiang listrik di Desa mereka ini bisa nyaris tumbang karena pengaruh alat alat berat yang melintas.

“Sudah dua bulan lah kira kira tiang listrik kami ini nyaris tumbang. Kebetulan saya jugakan Sekretaris Desa makanya saat itu warga juga telah membuat pengaduan tertulis ke PLN terkait kondisi yang ada. Udah dua minggu jugalah pengaduan kami sampaikan ke PLN. Pengaduan itu dibuat dan ditandatangani oleh puluhan warga karena memang mereka takut ada korban,”kata Sultanto Kamis, (2/2).

Ia dan warga lainnya sependapat kalau penyebab tiang listrik menjadi miring dan nyaris tumbang karena truk truk pengangkut galian untuk proyek jalan tol. Disebut sebelum proyek tol dikerjakan belum pernah tiang listrik terlihat nyaris tumbang.

“Kalau warga permintaannya gak banyaklah kalau bisa secepatnyalah diperbaiki. Ya kalau tumbang kena orang ya taulah apa yang bakal terjadi. Kalau soal listrik hingga saat ini masih aman memang belum ada masalah. Disini truk untuk bangun tol inikan muatannya melebihi tonase makanya jalan itu menjadi mengembang jadinya sehingga, tiang listrikpun ikut bergerak,” kata Sultanto.

Sementara itu Camat Seirampah, Haparuddin Saragih yang dikonfirmasi awak media mengaku siap untuk menyampaikan informasi ini kepada pihak PLN. Ia sependapat agar secepatnya PLN dapat menindaklanjuti pengaduan masyarakat ini.

“Kemarin sayapun ada dengar juga dari Pak Kades tentang masalah ini. Katanya sudah dicoba juga ngomong ke pihak Waskita karenakan karena adanya proyek jalan tol itu nya makanya seperti itu jadinya. Saya nanti coba kordinasikanlah jugalah sama PLN,”kata Haparuddin.

Sementara itu Manager PLN Area Rayon Seirampah, Darmansyah meminta agar dalam kejadian ini masyarakat dapat bersabar. Menurutnya selain di Desa Cempedak Lobang hal yang sama juga terjadi di kawasan Belidaan Desa Sei Parit. Ia sependapat kalau penyebab tiang listrik menjadi miring karena pengaruh truk truk yang berlalu lalang ke areal proyek pembangunan jalan tol.

“Kalau yang di Desa Cembeda Lobang saya baru tau ini. Tapi yang jelas masyarakat sabar dululah karena kita sekarang sudah berkordinasi dengan PLN Area Lubukpakam karena untuk crain itu ada di sana. Pasti kita tindaklanjuti itu,” kata Darmansyah. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *