Festival Buah Dan Bunga Harapan Baru Masyarakat Sumsel

  • Whatsapp

Palembang, beritalima – Koperasi Agri Musi Sejahtera menggelar Festival Buah dan Bunga Unggulan Sumsel 2017 di Kambang Iwak (KI) Park Palembang, pada Jum’at (3-5 Februari 2017).

Festival ini bertujuan untuk mempromosikan buah-buahan asli asal daerah Sumatera selatan.
Festival ini di buka oleh Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin di Hadiri juga Walikota Palembang H.Harnojoyo dan Wakil Walikota Fitri Agustinda.

Pembukaan Festival ini di ikuti oleh berbagai Kabupaten dan Kota Sumatera selatan dengan bermacam Buah, dan bunga. Seperti buah Jambu, salak, durian, pepaya, pisang dan Lain- lain.

Gubernur H. Alex Noerdin mengemukakan, bila buah dan bunga dikembangkan dengan serius, Sumatera selatan akan menjadi salah satu daerah penghasil buah secara nasional.

Sebagai pusat kota, kota palembang harus Memanfaatkan Festival ini, Harus Memperkenalkan Jenis-Jenis Buah Unggulan disumsel ini. “Kita yakin kegiata ini untuk memperbanyak minat warga untuk berbisnis Komunitas Buah Lokal juga Memotivasi para Petani untuk lebih giat Bercocok Tanam”, jelas Alex Noerdin.
Alex mengajak semua stakeholder dan masyarakat untuk mengembangkan potensi yang ada di Sumsel agar bisa menghasilkan buah lokal yang kualitasnya tidak kalah dengan buah impor.

“Kalu nak makso masyarakat harus memakan buah lokal Sumsel, yo buahannyo harus dipastikan dulu bagus, manis. Jangan butek masam, siapo yang galak,” tutur Mantan bupati Muba ini diiringi dengan gelak tawa.

Lebih lanjut Alex mengatakan, masyarakat Sumsel tidak perlu takut kalah bersaing dengan buah- buahan impor, karena menurutnya, persaingan adalah salah satu modal terbesar untuk memajukan hasil pertanian di Sumsel.

“Itulah persaingan kalau dak ado persaingan dak bakal maju, jadi kito harus mampu bersaing agar idak ketinggalan,” jelasnya.
(Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *