Tiba di Kota Madiun, Bus KPK Sosialisasikan Anti Korupsi

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), tiba di halaman Suncity Hotel, Kota Madiun, Jawa Timur, dalam rangka “Road Show Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi 2019”, Jumat 28 Juni 2019.

Kedatangan bus yang disertai rombongan dari petugas KPK ini, disambut oleh Walikota Madiun, H. Maidi.

“Terima kasih atas kehadiran tim KPK pada road show ini. Kota Madiun siap dibina, diarahkan dan diberi masukan untuk membangun kota antikorupsi,” kata H. Maidi, dalam sambutannya.

Tak hanya pejabat di lingkungan Pemkot, melibatkan jajaran Forkopimda dan instansi vertikal, event KPK ini juga melibatkan pelajar. Mulai dari TK hingga SMA/SMK sederajat. Juga diisi dengan berbagai kegiatan menarik. Diantaranya boardgame, kuis interaktif dan menonton film pendek.

Walikota berharap, kegiatan ini dapat diikuti semua elemen masyarakat Kota Madiun guna meningkatkan pemahaman terkait tindak korupsi.

“Dengan begitu masyarakat akan memahami tugas dan fungsi KPK. Serta, membantu upaya-upaya melawan korupsi,” tuturnya.

Sementara itu, Penasehat KPK, Budi Santoso, mengatakan, road show ini merupakan bentuk sosialisasi untuk mengedukasi masyarakat. Terutama, upaya pencegahan korupsi.

“Juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam upaya pencegahan korupsi,” terang Budi.

Tugas KPK, lanjutnya, tidak hanya penindakan. Tetapi juga melakukan pencegahan termasuk sosialisasi dan edukasi anti korups seperti yang digelar di 28 kota dan kabupaten di 3 provinsi ini. Yaitu Jawa Timur, Bali dan Jawa Tengah.

“Madiun ini adalah kota kedua,” ungkapnya.

Menurutnnya lagi, selama 40 hari, bus KPK akan hadir di berbagai daerah tersebut. Dengan menampilkan berbagai kegiatan menarik.

“Diharapkan, sosialisasi ini dapat berlangsung efektif dan mengena bagi masyarakat, katanya.

Budi juga berharap, acara ini bisa lebih mendekatkan program KPK pada masyarakat. Sehingga masyarakat lebih paham apa saja program yang dilakukan KPK.

“Disamping itu kita juga mengharap partisipasi masyarakat dalam membantu pemberantasan korupsi,” tandasnya.

Road Show KPK ini, berlangsung selama tiga hari di Kota Madiun. Pada 28-29 Juni 2019 kegiatan akan terfokus di halaman Suncity Hotel. Kemudian pada Minggu (30/6) akan terlaksana di Car Free Day (CFD) Jalan Pahlawan untuk sosialisasi sekaligus pemberangkatan bus KPK ke rute selanjutnya. (Sumber Kominfo. Editor: Astono).

Ket. Foto: H. Maidi (bawah tengah).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *