Tiga Bulan Ke Depan Kolam Renang Kanjuruhan Siap Digunakan

  • Whatsapp

Kadin PKPCK Kabupaten Malang Wahyu Hidayat

KABUPATEN MALANG, beritalima.com– Bangunan kolam renang Kanjuruhan yang berada di kompleks Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur akhirnya sudah selesai, bangunan kolam yang dikerjakan secara bertahap yang dikerjakan selama tiga tahun dan menghabiskan dana tak kurang dari Rp 27 miliar itu,  pada sekitar 09 Febuary lalu dibuka langsung Bupati Malang Rendra Kresna.

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya (DPKCK) Kabupaten Malang Wahyu Hidayat mengatakan bahwa untuk memfungsikan bangunan tersebut, tahap penyerahan pengelolaan harus dilakukan terlebih dulu. Dan itu sudah ada penunjukan tim dari Bupati Malang yang diketuai Sekda.

“Selanjutnya dijadwalkan segera menyerahkan pengelolaannya ke dispora (dinas kepemudaan dan olahraga), dan Pak Bupati sudah mempersiapkan tim, yang nantinya sebelum ada penyerahan kepada OPD (organisasi perangkat daerah), nantinya tim tersebut akan turun terlebih dulu untuk memeriksa kondisi bangunan,” kata Wahyu dihubungi Selasa 20/02.

Menurutnya pemeriksaan akhir akan dilakukan untuk menilai kesiapan gedung sebelum digunakan selama tiga bulan ke depan, kolam renang Kanjuruhan masih dalam masa pemeliharaan oleh pelaksana proyek.

“Jadi, kalau masih ada kekurangan, kami masih bisa meminta diperbaiki,” ujar Wahyu.

Wahyu menerangkan bahwa awalnya desain kolam renang tersebut sudah standar internasional, sebab didalamnya ada beberapa kolam dengan peruntukan berbeda-beda. Ada yang digunakan untuk kompetisi, lompat indah, dan ada juga yang diperuntukkan bagi kalangan umum.

“Kolam renang tersebut yang terbesar dan termegah di Provinsi Jawa Timur,  diharapkan bisa mengangkat prestasi atlet-atlet renang Kabupaten Malang,” tukasnya.  (sn)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *