Tiga Kampung di Kecamatan Pulau Derawan Telah Terbentuk Satgas Karhutla

  • Whatsapp

BERAU , Beritalima.com – Satgas Penanggulangan Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla ) resmi di bentuk di tiga Kampung di Kecamatan Pulau Derawan
, yaitu Kampung Tanjung Batu , Kampung Semanting , dan Kampung Kasai pada rabu (8/3).

Di Kampung Tanjung Batu sendiri acara pembentukan Satgas Karhutla dipimpin langsung Kepala Kampung Tanjung Batu ,Jorjis .

Pembentukan Karhutla itu juga dihadiri Babinkamtibmas, Babinsa, BPK, Tomas, Toga ,Ketua RT dan Staf Kampung serta masyarakat kampung yang antusias mengikuti acara pembentukan tersebut.

Dijumpai Beritalima.com, Kapolsek Pulau Derawan AKP Noordhianto,
mengatakan dengan terbentuknya Satgas Karhutla ditingkat Kampung ini di harapkan tidak ada lagi masyarakat yang membuka lahan dengan cara
membakar lahan kebunya.

“Di harapkan masyarakat Kecamatan Pulau Derawan dan sekitarnya juga ikut berpartisipasi untuk memeranggi
bahaya kebakaran hutan dan lahan,”ujar Kapolsek .

Kita juga megucapkan terimakasih pada beberapa perusahaan yang ada di Kecamatan Pulau Derawan yang telah ikut berpartisipasi dalam pembentukan Satgas Karhutla ini.

“Beberapa perusahaaan yang ada di Kecamatan Pulau Derawan ini juga turut serta berpartisipasi dalam pembentukan Satgas , untuk itu kita ucapkan terimakasih . Semoga dengan terbentuknya satgas ini di harapkan hutan di wilayah Kecamatan Pulau Derawan dan sekitarnya dapat terjaga dengan baik ,”tambah Kapolsek.

Dikonfirmasi via telpon Camat Pulau Derawan Kudarat. SH mengharapkan, semoga Karhutla yang terbentuk di tiga kampung diharapkan semakin kompak dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan.

“Diharapkan dengan adanya Satgas ini kebakaran hutan dan lahan dapat dihindari dan dicegah ,” harap Camat(*/hmz)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *