Tiga Kategori Berhasil Diraih Kota Madiun Dalam Penghargaan BKN Award

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemerintah Kota Madiun, kembali mengukir prestasi. Kali ini di bidang kepegawaian, BKN Award. Setidaknya Pemkot Madiun meraih tiga kategori sekaligus. Yakni, kategori Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian, Kategori Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT, dan Kategori Pengembangan Kompetensi.

Penghargaan tersebut diberikan Plt Kepala BKN Bima Haria Wibisana dan diterima Walikota Madiun, H. Maidi, di Bumi Surabaya City Resort, Kamis 8 Juni 2023.

Prestasi ini meningkat dibanding penghargaan serupa sebelumnya. Karena sebelumnya Kota Madiun hanya mendapatkan satu kategori.

Dalam hal ini, Kota Madiun meraih peringkat ke-IV pemerintah kota tipe sedang untuk Kategori Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian serta Kategori Pengembangan Kompetensi. Sementara untuk Kategori Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT, Kota Madiun berhasil meraih peringkat kedua pemerintah kota tipe sedang.

Walikota Madiun, H. Maidi, mengatakan, raihan ini sekaligus menjadi bukti baiknya manajemen birokrasi di Pemerintah Kota Madiun. Walikota memang memberikan perhatian tersendiri dalam manajemen birokrasi dan ASN. Sebab, hal itu berdampak pada pelayanan kepada masyarakat.

Pelayanan yang baik, katanya, memang harus dimulai dari internal birokrasi yang juga baik. Karena itu, Maidi bertekad mewujudkan pemerintahan yang baik terlebih dahulu. Komitmen itu juga tertuang dalam visi Walikota Madiun. Yakni, Terwujudnya Pemerintahan yang Bersih Berwibawa Menuju Masyarakat Sejahtera.

Walikota berharap, tata pemerintah yang baik ini menjadi semangat untuk terus berbenah ke depan.

‘’Kalau ingin masyarakat baik, pemerintahnya harus baik dulu. Pemerintah harus memberikan contoh. Karenanya, kita terus berupaya berbenah dan mewujudkan itu. Pemerintahan yang baik, pelayanan kepada masyarakat juga akan baik pula,’’ tutur H. Maidi.

Walikota juga mengapresiasi kinerja ASN hingga berhasil meraih tiga kategori sekaligus di tahun ini.

Walikota kembali berharap kinerja baik tersebut untuk terus ditingkatkan. Harapannya, pelayanan kepada masyarakat juga semakin meningkat.

‘’Jangan cepat berpuas dulu. Masih banyak yang perlu ditingkatkan. Kalau bisa kita meraih penghargaan di lima kategori sekaligus,’’ pungkasnya. (Kmf/editor Dibyo).

H. Maidi (atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait