Tiga Pasien Corona Kabupaten Sumenep dinyatakan Sembuh

  • Whatsapp

SUMENEP, beritalima.com|Tiga orang pasien positif Virus Corona atau Covid-19 Kabupaten Sumenep yang diisolasi dan mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep dinyatakan sembuh, per Sabtu (27/06/2020).

“Tiga pasien yang telah dinyatakan sembuh itu adalah pasien nomor 9, nomor 14 dan nomor 15. Mereka merupakan warga Kecamatan Kota Sumenep,” kata Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, SH, Sabtu (27/06/2020).

Bacaan Lainnya

Ketiga pasien Covid-19 yang sembuh setelah menjalani isolasi perawatan di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, yakni pasien nomor 9, seorang perempuan berusia 55 tahun menjalani perawatan sejak tanggal 27 Mei 2020, dinyatakan sembuh setelah pemeriksaan swab test sebanyak lima kali dan hasil swab dua kali berturut-turut negatif pada tanggal 16 dan 19 Juni 2020.

Pasien nomor 14 seorang perempuan berusia 60 tahun dirawat sejak tanggal 4 Juni 2020, dinyatakan sembuh setelah diperiksa swab test sebanyak empat kali dan hasil swab dua kali tanggal 16 dan 19 Juni 2020 hasilnya berturut-turut negatif.

“Sementara pasien nomor 15, seorang laki-laki berusia 34 tahun menjalani perawatan di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep sejak tanggal 4 Juni 2020, dinyatakan sembuh berdasarkan pemeriksaan swab test sebanyak empat kali dan pada pemeriksaan swab test tanggal 16 dan 19 Juli 2020 hasilnya negatif,” imbuh Ferdiansyah Tetrajaya.

Ferdiansyah Tetrajaya mengungkapkan, tiga pasien Covid-19 yang sembuh telah pulang ke rumahnya masing-masing, hanya saja mereka harus tetap melakukan isolasi mandiri selama empat belas hari.

“Bertambahnya pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak tiga orang, secara keseluruhan pasien Covid-19 Kabupaten Sumenep yang telah sembuh sebanyak empat belas pasien. Sehingga dari enam puluh tiga kasus Covid-19 di antaranya sebanyak empat puluh tujuh orang dirawat di rumah sakit dan dua orang meninggal dunia,” pungkas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika ini.
(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait