Tiga Pembangunan Kampus IAIN Akan Diresmikan Presiden

oleh -61 views

Foto: Rektor IAIN Ibnu A S Pelu


PALANGKARAYA, Beritalimacom– Pada peresmian gedung baru Institut Agama Islam Negeri (IAIN) yang berada di Jalan George Obos Palangkaraya, Kalimantan Tengah Selasa, (20/12) rencananya akan diresmikan presiden Jokowi, gedung yang dibiayai Kementrian Agama dengan biaya surat berharga syariah negara (SBSN) itu saat ini proses pembangunannya sudah mencapai 99 persen.

www.beritalima.com

Menurut Rektor IAIN Palangkaraya, Ibnu A S Pelu memaparkan bahwa dipastikan besok Kamis (15/12) sudah selesai pembangunan gedung kegiatan mahasiswa tersebut.

“Konsentrasi kami saat ini pada penyelesaian pembangunan gedung, yang sudah hampir selesai dan besok sudah mulai persiapan menyambut peresmian,” paparnya.

Ibnu menjelaskan, ada tiga bangunan yang saat ini, sedang dibangun yakni, gedung kuliah Fakultas Ushuludin, adab dan Dakwah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam , serta bangunan untuk gedung Fakultas Syariah.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Dana pembangunannya menggunakan dana surat berharga syariah negara (SBSN) ‎dengan pengerjaannya dilakukan oleh PT Triasa Putra Abadi Banjarmasin PT Dua Bersama.” ujar Ibnu.

Sementara itu terkait pengamanan dalam prosesi peresmian tersebut, pihaknya sudah berkoordinasi dengan unsur TNI dan BIN. Dan sudah berkoordinasi secara langsung dengan Kementrian Agama. (KH.PLK.M.Haris) www.beritalima.com

www.beritalima.com