Tiga Tahun Grab, Belum Semua Driver Terlindungi BPJS Ketenagakerjaan

  • Whatsapp
www.beritalima.com

SURABAYA, beritalima.com – Platform aplikasi pemesanan kendaraan dan pembayaran sistem online Grab merayakan HUT yang ke-3 di JX International Convention Exhibition Surabaya, Rabu (4/4/2018).

Ribuan mitra (driver) Grab beserta keluarganya hadir di acara ini, di samping Ketua DPRD Kota Surabaya, Ir Armuji, perwakilan Dinas Perhubungan Jatim, dan Kepolisian Lalu Lintas Polda Jatim.

Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, mengatakan event bertajuk Momen Apresiasi Mitra Surabaya ini sebagai wujud apresiasi atas kerja keras dan kontribusi mitranya dalam mendorong capaian luar biasa Grab di Tanah Air.

“Sejalan dengan konsep kemitraan yang diterapkan, Grab senantiasa berupaya menjalin hubungan yang lebih bermakna dengan fokus utama pada peningkatan kesejahteraan para mitra pengemudinya, melampaui aspek bisnis kami,” tegas Ridzki di
sela acara.

www.beritalima.com

Dalam acara ini pihaknya memberikan penghargaan kepada 10 mitra pengemudi berprestasi di Surabaya sebagai ungkapan terima kasih atas kerja keras mereka.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Penghargaan berupa uang ini diberikan kepada Best Performance, Best Community Leader and Team dan Best Passenger Comment/Favorite Driver.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Dikatakan, saat ini Grab telah hadir di 117 kota di Indonesia dan menjadi platform pemesanan kendaraan dan pembayaran mobile pertama yang melayani pengguna dari Banda Aceh, Aceh hingga Jayapura, Papua.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Pencapaian luar biasa ini dapat terwujud berkat kontribusi para mitra pengemudi kami termasuk para mitra yang berada di Surabaya,” sambungnya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Ditambahkan, pihaknya terus berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dan menjunjung tinggi standar keselamatan Grab.

www.beritalima.com

Dia mengklaim juga menggandeng kepolisian untuk senantiasa meningkatkan keamanan dan menjamin platformnya bebas kejahatan siber.

“Kami mengajak para mitra untuk terus berpartisipasi dalam memberantas operasi opik dengan melaporkan rincian informasi terkait tindak kecurangan yang tidak hanya terjadi pada mitra, namun juga penumpang atau mitra lain yang bekerja sama dengan kami,” ujarnya.

Ditanya berapa jumlah mitra (pengemudi) Grab, Ridzki tidak mau menyebutkan. Namun menurut stafnya, Andre Sebastian, mitra Grab secara regional (Asia Pasific) sekitar 2,7 orang.

Dari angka itu, sekitar 2.000 di antaranya beroperasional di Surabaya, dengan rincian 70% driver roda 2 dan 30% driver roda 4.

Di Surabaya, para pekerja jalanan yang rentan kecelakaan ini belum semuanya sadar perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan. Sedangkan yang sudah sadar telah mendaftarkan diri di BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Karimunjawa. (Ganefo)

www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *