Tiingkatkan SDM, Pemkot Madiun Kirim Dokter RSUD ke Turki

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pelayanan RSUD Kota Madiun, Jawa Timur, akan semakin ditingkatkan ke depan. Salah satunya, perluasan ruang operasi.

Hal itu disampaikan Walikota Madiun, H. Maidi, saat puncak peringatan HUT ke-18 RSUD Kota Madiun, Jumat 3 Juni 2022.

Maidi berharap, pelayanan rumah sakit yang sudah baik ,akan semakin maksimal ke depan.

‘’Kamar operasi kita kurang luas. Kita benahi yang bagus, fasilitasnya kita tambah. Jangan sampai yang mau operasi harus menunggu karena keterbatasan ruang,’’ kata H. Maidi.

Walikota menyebut, pembangunan ruang operasi tersebut ditargetkan selesai tahun ini. Selain itu, peningkatan SDM tenaga medis dan kesehatan juga terus dilakukan. Salah satunya, keikutsertaan dokter RSUD ke Turki guna mengikuti konferensi kesehatan dunia.

Dokter tersebut juga mengikuti semacam lomba ilmiah kedokteran. Yakni, mengenalkan khitan dengan metode super ring.

Maidi kembali, berharap, SDM rumah sakit terus meningkat yang berujung pada peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

‘’Pelayanan saya cek semua. Beberapa waktu lalu juga kita sebar kuisioner. Pelayanan tidak ada yang mengecewakan,’’ ujarnya.

Terkait HUT RSUD ke-18, ia berharap peringatan menjadi momentum untuk semakin meningkatkan kinerja. Ibarat usia, 18 merupakan usia remaja. Usia masuk ke perguruan tinggi. Karenanya, walikota mengajak seluruh keluarga besar rumah sakit untuk selalu bersemangat memberikan kinerja yang terbaik.

‘’Usia muda ini usia memasuki perguruan tinggi, maka ini semangat-semangatnya. Semangat belajar dan semangat berprestasi. Usia muda tetapi pelayanan harus prima. Usia muda tetapi prestasinya luar biasa. Usia muda pelayanan jangan seperti lansia,’’ tegasnya. (Kmf/editor Dibyo).

H. Maidi (kiri).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait