Untuk Tingkatkan Pelayanan, Pemkab Madiun Luncurkan Tiga Aplikasi Digital

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemerintah Kabupaten Madiun, Jawa Timur, melauncing tiga teknologi digital dalam pelaksaan kegiatan pemerintah dan pelayanan informasi kepada masyarakat, Jumat 3 Juni 2022.

Tiga aplikasi yang diluncurkan oleh Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, yakni SIMATA (Sistem Informasi Manajemen Data Aset) yang dikelola oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, WASKITA PURABAYA (Early Warning System-Deteksi Dini Potensi Konflik) yang dikelola oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri, serta SILAT JANTAN (Sistem Informasi dan Pelaporan Terpadu Jalan dan Jembatan) yang dikelola oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Bupati Madiun H. Ahmad Dawami, memberikan apresiasi kepada para OPD yang terus berinovasi untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Ia berpesan, agar nantinya dalam perjalanannya, aplikasi tersebut bermanfaat bagi masyarakat dan harus dikelola dengan baik.

“Membuat aplikasi itu mudah, yang susah adalah merawatnya. Untuk itu koordinasikan keamanan aplikasi dengan Diskominfo agar aplikasinya aman,” pesan H. Ahmad Dawami.

Bupati menjelaskan, inovasi yang dimiliki tersebut akan memberikan tantangan kepada para pengelola aplikasi. Kecepatan dan ketepatan harus lebih intensif menjawab keluhan masyarakat. (Dibyo).

H. Ahmad Dawami (atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait