Tim Gabungan Polres Dan Pol PP Razia Tambang Tak Berizin Di Situbondo

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Tiga lokasi Penambangan ditutup sementara oleh petugas gabungan dari Polres Situbondo, Dinas Lingkungan Hidup dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). karena belum memiliki ijin IUP OP. Rabu (10/10/2018).

“Ada tiga Lokasi yang kita himbau dihentikan aktifitas penambangannya sebelum memiliki IUP OP oleh Dinas ESDM Pemprov Jatim,”Ujarnya Kabag Ops Polres Situbondo Kompol Hermanto

Petugas gabungan yang dikomandoi oleh Kabag Ops Polres situbondo tersebut merazia tambang yang tidak memiliki berizin lengkap di Kabupaten Situbondo, seperti

Lebih lanjut Kabag Ops Beserta Tim menghimbau kepada para penambang untuk menghentikan aktivitas pertambangan yang belum memiliki izin di kabupaten Situbondo karena tim akan terus melakukan razia pertambangan Ilegal.

” Kepada para penambang yang belum memiliki izin lengkap agar dihentikan aktivitas menambangnya dan segera cepat mengurus perizinannya dengan lengkap.”Himbau Kompol Hermanto.

Sementara Handoko penambang di Desa Panji Kidul mengakui telah mengurus izin penambangan sampai tahap akhir. Namun masih ada satu izin lagi yang belum turun, yakni izin dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

“Kami saat ini tidak melakukan aktivitas penambangan, hanya mengexplore untuk membuat jalan dan kami sudah mengurus izin ini sampai selesai, bahkan berkas kami sudah di Surabaya,”Tandas Handoko.

Tiga lokasi yang menjadi sasaran penertiban tambang pada hari ini, ketiganya adalah pertambangan didusun Taman Desa Panji kidul, Desa Juglangan kecamatan Panji, Desa Juglangan dan watu lungguh desa kotakan Kabupaten Situbondo. (Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *