Tim ITK Mabes Polri Sambagi Polres Kepsul

  • Whatsapp
www.beritalima.com

KEPULAUN SULA,beritalima,com- Tatap muka tim markas besar kepolisian republik indonesia (Mabes Polri) dalam rangka mengukur indeks tata kelola (ITK) lolri tingkat polres tahun 2017.

Tim tersebut berjumlah tiga orang di antaranya Ibu, Kombespol. Sri Rijiki sebagai ketua tim dan peneliti kemitraan mabes polri Ikbal Muhammad peneliti ke-I dan Ibu Noviyanti peneliti ke-II.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Polres Kepulauan sula (Kepsul) yang dihadiri oleh kepala-kepala SKPD lingkup Pemda Kepsul, Ketua-Ketua Ormas, kepala-kepala desa,dan Ketua-Ketua Pemuda di kepulaun sula(Malut) Kamis, 21/5/2017.

Kapolres kabupaten kepulaun sula AKBP.Dedin Supriyatna Imhar,Sik dalam sambutannya mengatakan bahwa kedatangan tim dari mabes polri ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana tingkat pelayanan yang di berikan kepolisian terhadap warga masyarakat di beberapa satuan pelayanan yang di gelar oleh polri khususnya polres kepulau sula dalam hal ini adalah bidang fungsi lalulintas, bagian intel terkait dengan penyelenggaraan pelayan pembuatan SKCK.

Pelayanan SKCK yang gelar oleh fungsi intelejen,SKCK ini laksanakan di polres khusus warga masyarakat yang akan ikut tes CPNS kemudian termasuk melanjutkan sekolah kemudian tingkat polsek itu khusus pada warga yang melanjutkan sekolah.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Kedalam pelayan SKCK ini adalah jarak yang cukup jauh seperti di pulau taliabu dan pulau mangole.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Kemudian untuk fungsi lalulintas yang dilayani oleh polres kepulaun sula hanya surat izin mengemudi (SIM) karena samsat disini ada tapi dilayani oleh petugas polda malut.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Dalam wilayah penugasan polres kepupulau sula ini terdiri dari dua kabupaten yakni kabupaten kepulauan sula dan kabupaten pulau taliabu kemudian kabupaten kepulauan sula terdiri dari dua pulau yakni pulau mangole dan pulau sulabesi, sedangkan kabupaten pulau taliabu dengan satu pulau besar yaitu pulau taliabu itu tersendiri.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Jumlah penduduk untuk pulau sulabesi dan pulau mangoli sebanyak 95.285 jiwa dan pulau taliabu 50.709 sehingga jumlah keseluruhannya jiwa sebesar 145.944 jiwa, dan luas wilayah kerja polres sula sebagian besar wilayah peraian, untuk wilayah daratan sebesar 14.466 sedangkan luas laut sebesar 15,366.

www.beritalima.com

Hal ini adalah kendala tersendiri bagi polres sula dalam melaksanakan tugas-tugas pelayanan”. ungkap kapolres (@dino)

www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *