Event ITR Mulai Terkenal Dibeberapa Negara Eropa Dan Asia

oleh -49 views

BONDOWOSO, beritalima.com – Kegiatan Ijen Trail Running (ITR) yang merupakan bagian dari serangkaian event tahunan Ijen Festival Pemkab Bondowoso jawa timur, mulai terkenal dibeberapa Negara Asia dan Eropa.

Acara lari jauh lintas alam yang menyusuri jalan dan perkebunan di lereng ini mulai diadakan sejak tahun 2015, namun setiap tahunya even yang bertajuk Internasional ini selalu mengalami peningkatan peserta yang datang dari berbagai Negara disetiap tahunya.


Sehingga pada tahun 2017 ini mengalami peningkatan dari jumlah peserta hingga mencapai 467 yang berasal dari 16 termasuk perwakilan dari Indonesia.

“Tahun ini pesertanya cukup meningkatkan dari tahun-tahun sebelumnya, bahkan hingga mencapai kenaikan 50% dari tahun lalu, hal ini harus kita apresiasi karena Bondowoso selalu sukses menggelar event internasional,” tutur Sekda dalam acara Press realese.

Oleh karena itu Sekda berharap agar kegiatan tahunan ini bisa memberikan kontribusi terhadap pariwisata yang ada di Bondowoso, khususnya yang ada di kecamatan Ijen ini.

“Target pemerintah daerah yaitu bisa memperkenalkan obyek wisata yang ada di Bondowoso, sehingga apabila tempat wisata sudah mulai dikenal, maka akan banyak wisatawan yang berkunjung ke Bondowoso,” ungkapnya Sabtu malam (21/05) saat pembukaan ITR yang bertempat di lapangan Hasanuddin Kecamatan Ijen.

Seperti diketahui bahwa ITR terbagi dari beberapa kategori, Kategori pertama berlari jauh dengan jarak tempuhb 100K, katagori dua 70 K, sedangkan katagori tiga dan dengan jarak tempuh 42K dan 21K. (*/Rois)