Tim Monitoring Kemenag Aceh Tinjau Pelaksanaan USBN Di Bireuen

  • Whatsapp

Foto : Pembicaraan antara Kepala Sekolah SMAN 1 Bireuen dengan tim monitoring dari Banda Aceh.

BIREUEN,ACEH,Beritalima.com – Tim Kementerian Agama dari Provinsi Aceh dan Bireuen melakukan monitoring ( peninjauan) pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) di Wilayah Bireuen, Rabu, 20 Maret 2019.

Safwandi salah seorang Tim kepada beritalima.com di ruang Kepala SMAN 1 Bireuen,Hanafiah.S.Pd,M.Pd menyebut, sejauh ini prosesi pelaksanaan Ujian dari sekolah yang sudah kami kunjungi berjalan lancer dan sukses.

Menurut Safwandi semua sekolah siap dalam prosesi pelaksanaan USBK dengan menintervensi para siswa dengan siaga barangkali ada yang sakit dan intinya perlu menjaga agar semua siswa mampu mengikuti ujian dengan baik.

Disebutkan, para peserta ujian baik itu SMA dan SMK kusus untuk mata pelajaran Pendidikan Agama bari pertama kali dilaksaanakan ujian sekolah berbasis komputer (USBK).

“ Untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Islam baru pertama tahun pembejaran 2018/2019 mengikuti ujian dengan system computer.” Sebut Safwandi seraya mengharapkan agar semua mereka sukses.

Sementara Kepala SMAN 1 Bireuen, Hamdani,S.Pd,M.Pd menyebut, peserta USBK yang dilaksanakan serentak semua mata pelajaran dan sekolah berbasis komputer termasuk pendidikan agama.

Tujuan dari pelaksanaan pendidikan agama dengan sistim komputerisasi tambah Hamdani, untuk melihat kemampuan siswa tentang bidang studi agama islam sebagai daerah penerapan syariat islam.

Selain itu, suatu syarat kelulusan siswa sebagai landasan pembentukan budi pekerti serta akhlak mulia peserta didik di setiap satuan pendidikan.(HAM )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *