Bakamla Turut Bahas Penguatan Sistem Pertahanan Negara

  • Whatsapp

Jakarta, 20 Maret 2019— Plh Direktur Kerjasama Bakamla RI Kolonel Bakamla Salim, S.E. hadir mewakili Kepala Bakamla Laksamana Madya Bakamla A. Taufiq.R sebagai peserta aktif atau penanggap pada kegiatan Focus Grup Discussion (FGD) yang digelar Kementerian Pertahanan di Gedung A. Yani Lt.8 Jl. Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (20/3/2019).

FGD yang dihadiri oleh Waasops Kasal Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E, M.M. ini menyampaikan presentasi tentang Penguatan Sistem Pertahanan Negara ditinjau dari aspek pembangunan Tol Laut.

Menanggapi presentasi tersebut, ada beberapa hal yang disampaikan Kolonel Bakamla Salim, diantaranya; mendorong percepatan kapal berukuran besar, meningkatkan jadwal pelayaran di wilayah yang berdekatan dengan daerah perbatasan, mendorong pembentukan galangan kapal milik pemerintah guna meningkatkan ketersediaan kapal patroli Kamla, meningkatkan pembangunan galangan kapal secara merata di beberapa wilayah NKRI, serta meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelaksanaan penjagaan keamanan laut melalui penguatan Bakamla sebagai Indonesian Coast Guard.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *