Tim Pansus DPRD Kabupaten Mojokerto Bersama OPD Gelar Rapat Pembahasan Raperda Inisiatif RTH dan Kepemudaan

  • Whatsapp

MOJOKERTO,Beritalima.com- Sempat terhenti tahun baru, Usulan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Inisiatif Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan Kepemudaan kembali ditindaklanjuti oleh DPRD kabupaten Mojokerto

Pasalnya, DPRD kabupaten Mojokerto melalui panitia khusus (Pansus) lV dan Panitia Pansus V mengelar rapat pembahasan bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) guna mematangkan kedua Raperda tersebut untuk selanjutnya disahkan menjadi Perda. di ruang rapat Lantai ll DPRD kabupaten Mojokerto yang di pimpin Suprianto. pada Jumat (19/4/2024)

Pembahasan Raperda Inisiatif DPRD bersama pansus IV dengan Ketua Arif Winarko melakukan pembahasan tentang Raperda RTH. Dihadiri DPRKP2, DPUPR, DLH, BAPPEDA dan Bagian Hukum

Sementara KetuaPansus lV Ina Mujiastuti dengan pembahasan Raperda kepemudaan yang hadiri Dinas Pendidikan, Kesehatan, Pariwisata, Bagian Hukum, Bappeda dan Bagian kesra.

Dalam kesempatan itu, Supriyanto menyampaikan, kedua Raperda inisiatif DPRD yaitu RTH dan Kepemudaan ini di usulan oleh pihak eksekutif pada awal bulan Desember 2023 lalu.

“Berhubung terhalang tahun baru sehingga pembahasan atas dua Raperda baru bisa dilanjutkan hari ini” ungkap pimpinan rapat Supriyanto

Lebih lanjut dikatakan, rapat pembahasan Raperda RTH dan Kepemudaan ini juga setelah Tim Pansus IV dan Pansus V mengadakan Studi banding terkait 2 ( dua ) Raperda tersebut ke DPRD kabupaten Kulonprogo dan DPRD kabupaten Gunung Kidul, Propinsi Yogjakarta

“Dan Insya Allah akhir bulan ini kedua Raperda ini akan disahkan melalui rapat Paripurna DPRD kabupaten Mojokerto” kata Supriyanto.

Mengingat kedua Perda tersebut dibutuhkan masyarakat Mojokerto, dan dilihat dari aspek yuridis, sosiologis, dan aspek yang lain. Maka DPRD kabupaten Mojokerto Telah membahas bersama-sama dengan membentuk panitia khusus.

Berdasarkan keputusan dewan Nomor 12 Tahun 2023 tentang pembentukan Dua Panitia Khusus untuk menindaklanjuti Dua Raperda tersebut.

Panitia khusus lV melaksanakan pembahasan rancangan peraturan daerah tentang Ruang Terbuka Hijau (RTH), sedangkan panitia khusus V melaksanakan pembahasan rancangan peraturan daerah tentang Kepemudaan.(Adv/Kar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait