Tim Pemenangan Nek Tu – Polem Kabarkan Banyak Jiwa Kehilangan Hak Pilih Di Aceh Timur

  • Whatsapp

Aceh Timur, Beritalima – Tim Pemenangan Ridwan Abu Bakar S.Pdi MM alias Nek Tu merilis data pemungutan suara di Aceh Timur. Banyak jiwa di kabupaten setempat tidak terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT), namun, kehilangan hak pilihnya.

Hasil Quick Count sementara yang dirilis oleh Tim Pemenangan nomor urut satu untuk calon Bupati Aceh Timur tersebut rancu, kian dikabarkan oleh Sekretaris Umum (Sekum) tim pemenangan Ridwan AB.

“Saat ini kacau, kami mengindikasikan banyak kasus dihampir seluruh TPS (Tempat Pemungutan Suara-red), seperti pemilih ganda, jiwa yang tidak diberikan hak pilih oleh KPPS karena tidak terdaftar ke DPT dan beberapa indikasi kasus lainnya,” ujar Masri Jafar selaku Sekum tim pemenangan Nek Tu via selularnya, Kamis (16/02/17).

Indiskasi kasus lainnya, terdapat bocah berusia 9 tahun mendapatkan undangan untuk memberikan hak pilihnya di salah satu TPS Gampong Jalan, Kec. Idi Rayek, Aceh Timur. “Cucu saya yang berusia 9 tahun atas nama Muhammad Firdaus Akbar mendapatkan undangan memilih, namun, saya gagalkan dan saya robek undangannya,” ujar Cut Nur Ainon warga Desa Gampong Jalan.

Ia mengatakan di desa tersebut terdapat 3 TPS, yakni TPS 1,2 dan 3, dengan jumlah surat suara sebanyak 1500 lebih. Namun, katanya, diperkirakan sekitar 300 jiwa lebih kehilangan hak pilih, kerana tidak mendapatkan pelayan dari TPS setempat.

“Banyak jiwa yang tidak memilih, sekitar 600 suara Golput, kami perkirakan sekitar 300 jiwa tidak memilih karena tidak mendapatkan undangan. Sementara itu tidak dilayani oleh TPS, sehingga masyarakat itu pulang,” lanjutnya menambahkan, “Pengumuman ada, tapi tidak jelas, bagi pemilih yang tidak memiliki undangan tidak mendapatkan sosialisasi,”.

Sementara itu, Ketua KIP Aceh Timur Iskandar A. Gani yang dihubungi wartawan mengatakan belum bisa mengklarifikasikan hal tersebut.

Sejauh ini, Wartawan masih menanti konferensi pers dari tim pendukung Ridwan Abu Bakar, yang direncanakan akan diselenggarakan di Posko Pemenangan Nek Tu – Polem beberapa saat lagi.(En)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *