Tim STBM AWARD Kembali Datang Nilai Kabupaten Sumbawa Barat, NTB

  • Whatsapp

Sumbawa Barat NTB. Beritalima.com|
Tim Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Award kembali datang menilai Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Tim yang terdiri dari 6 orang tersebut tiba di Graha Fitrah Kantor Bupati Sumbawa Barat siang hari Selasa/26/09/2023, dan secara langsung di Terima oleh Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin., MM. Dalam kesempatan tersebut, Bupati didampingi oleh Asisten 1 Setda KSB Drs Mulyadi, M. Si dan beberapa jajaran dinas.

Alutsia Widiastuti SKM. M. Si dari Direktorat penyehatan lingkungan Kementerian Kesehatan selaku Ketua rombongan, menyampaikan bahwa kedatangan mereka ke Kabupaten Sumbawa Barat adalah ingin mengapresiasi KSB yang telah berhasil melewati tahapan Verifikasi dokumen lapangan.

Ditambahkan dirinya bahwa, 2023 ini penghargaan tahun ke enam Menkes. Dan rencana akan diberikan penghargaan pada hari Kesehatan Nasional tahun ini. ” Sementara untuk STBM award 2023 sedikit berbeda dengan tahun tahun sebelumnya yaitu dengan melibatkan pihak ke tiga. Ada pihak ke tiga nantinya berfungsi sebagai silent of servese,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. Musyafirin.,MM menyampaikan bahwa terakhir tahun 2021 KSB pernah mendapatkan STBM award. Cuma yang menjadi catatan kami, lebih mudah membangun dari pada mempertahankan. Dan STBM ini merupakan program awal kami ketika terpilih menjadi Bupati. Dalam mewujudkan itu, ada instrument yang menarik yang kami gunakan yaitu Perda Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong (PDPGR) dimana yang menggerakkan program tersebut adalah para Agen Gotong Royong sebanyak 700. ” Disitulah dapat disaksikan bagaimana Seni dalam bergotong royong. Setiap apa yang mereka kerjakan maka akan dilaporkan dan Forum yasinan yang di selenggarakan pada setiap malam jumat setelah Isya,” Ungkap Bupati (Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait