Timnas Indonesia Libas Malaysia 3-0

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Boaz Solossa dan Irfan Bachdim menjadi bintang dalam laga uji coba antara Timnas Indonesia versus timnas Malaysia. Ini karena, anak asuhan Alfred Riedl sukses mempecundangi musuh bebuyutannya itu dengan lesakan tiga gol tanpa balas.

Gol pertama terjadi pada menit ke-6 dari aksi Boaz Solossa usai merebut bola dari lawan. Lima menit berselang, kesalahan yang sama mampu dimanfaatkan Boaz untuk memberikan umpan yang dikonversi menjadi gol oleh Irfan Bachdim.

Indonesia semakin berada di atas angin usai kembali menambah gol dari eksekusi Boaz pada menit ke-21. Gol ini bermula dari kemelut usai Zulham Zamrun melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Skor 3-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Babak kedua pelatih Alfred Rield melakukan beberapa pergantian pemain. Boaz dan Zulham ditarik ke luar untuk memberikan kesempatan bermain kepada Lerby Eliandry dan Irsyad Maulana. Hal ini tak membuat tekanan Indonesia menurun.

Menit ke-48, Irfan sukses mengelabuhi pemain belakang Malaysia dengan skill nutmeg-nya. Usahanya masih belum berbuah manis karena bola eksekusinya hanya membentur tiang gawang. Sementara pada menit ke-55 tendangan bebas Irfan masih diamankan oleh Kairul Fahmi.

Malaysia sendiri bukan tampa melakukan tekanan. Beberapa kali pergerakan pasukan Ong Kim Swee mampu menembus sisi kiri dan kanan lini bertahan. Namun, Fachrudin Aryanto dan Yanto Basna tampil cukup kokoh di sebagai bek tengah untuk menghalau setiap bola yang mengancam gawang Andritany.

Harimau Malaysia semakin gencar melakukan serangan liam menit sebelum pertandingan usai. Hanya saja, serangan mereka masih belum mampu membuat situasi yang sangat berbahaya bagi kiper Andritany. Hal ini membuat skor 3-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain:
Indonesia: Andritany; Benny Wahyudi, Yanto Basna, Fachruddin, Abdul Rachman; Bayu Pradana, Evan Dimas, Andik Vermansyah, Zulham Zamrun; Boaz, Solossa, Irfan Bachdim.
Malaysia: Khairul Fahmi; Azrif, Fadhli, Ronny, Matthew; Brendan, Baddrol, Zack Haikal, Irfan; Amri, Safawi Rasid.

(bola/dek)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *