Tindak Lanjut Rekomendasi KPU Disdukcapil Touna Lakukan Perekaman KTP el Hingga ke Pelosok Desa

  • Whatsapp

Ampana, – Menindaklanjuti surat Komisi Pemilihan Umum KPU kabupaten Tojo una-una tentang pengecekan data pemilih Potensi non KTP el Dinas kependudukan dan pencatatan sipil Kabupaten Touna melakukan jemput bola dalam perekaman KTP el.

Dimana dalam Surat KPU yang ditujukan kepada Disdukcapil Touna menyampaikan sehubungan telah selesai rapat Pleno terbuka daftar pemilih sementara hasil perbaikan ( DPSHP) tingkat KPU Touna.

Dalam berita acara rapat pleno terbuka terdapat sejumlah pemilih potensial non KTP EL sejumlah 4.455 pemilih

Kepala Dinas Dukcapil Suryani saat ditemui media ini menyampaikan, KPU meminta dinas Disdukcapil dapat mengecek nama nama pemilih potensial .

” Sekarang kita sudah menindaklanjuti perekaman KTP el bagi masyarakat yang belum memiliki KTP EL ” kata Suryani diruang Kerjanya (09/6/2023)

Dia jelaskan Pelayanannya dilakukan jemput bola di per kecamatan dan kelurahan

” Kemarin Tim Dukcapil sudah turun dikecamatan Ampana tete di Desa Bulan jaya untuk perekaman e-KTP bagi pemilih pemula ” terangnya

Tidak hanya itu , Kadis Dukcapil mengatakan dalam menghadapi pemilu tahun 2024 sudah melakukan pemutakhiran data e KTP .

Namun Untuk wilayah wilayah terpencil yang jauh dari Wilayah ibu kota kecamatan yang terkendala dengan jaringan internet dilakukan perekaman offline.

” Namun ada sebagian yang di arahkan perekaman ke operator di kecamatan ” sambungnya

DisDukcapil berharap masyarakat lebih proaktif untuk mendapatkan KTP el karena pengurusan KTP el itu gratis tidak dipungut biaya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait