Tinggi Meteran Listrik Satu Meter Dari Tanah, Warga Jember Resah

  • Whatsapp
Meteran listrik lengkap dengan kabel masih menempel di tembok (Sugik/ beritalima.com)
Meteran listrik lengkap dengan kabel masih menempel di tembok (Sugik/ beritalima.com)

JEMBER, beritalima.com | Warga sekitar Jalan Cumpedak, Kelurahan Jember Lor, Kecamatan Patrang, sangat resah dengan keberadaan meteran listrik yang tingginya satu meter dari tanah.

Meteran setinggi paha orang dewasa, masih lengkap dengan kabel besar milik PLN yang menempel.

Bacaan Lainnya

Warga sekitarpun tidak berani memindahkan meteran tersebut, dikarenakan takut masih ada aliran listrik (setrum) atau tidak.

“Warga kuatir dan takut, kan bahaya ini. Takut pas ada setrumnya malah,” kata Windu (40) warga setempat, ditemui wartawan, Kamis (9/12/2021).

Windu menceritakan, meteran listrik itu beberapa tahun yang lalu dipasang oleh Iwan, salah satu Satpam yang bekerja di perusahaan rokok.

Namun, saat ini sudah pensiun, dia pergi meninggalkan tempat tinggalnya, dengan meteran listrik yang masih menempel ditembok.

“Sudah lama tidak tinggal disini, pas ditinggal meteran listrik mangkrak gini. Dulu tinggal disini, dirumah kecil mirip poskamling,” kisahnya.

Menurut Windu, posisi meteran itu terletak dijalan menuju arah sumber mata air atau sungai kecil. Dijalan itu, terkadang banyak warga berlalu lalang menuju ke sumber air.

“Kalau sore, banyak orang yang mandi dan cuci baju disini. Bahkan, Anak-anak juga banyak yang main disini, takutnya kena senggol meteran atau kabel,” ucapnya.

Warga sendiri tidak tahu pasti, meteran listrik atau kabel mengandung setrum atau aliran listrik, karena takut semua.

“Dulu sempat dilaporkan meteran ini, tapi infonya masih menunggu gitu,” tuturnya.

Adanya meteran yang berada dibawah ini, warga sekitar berharap, agar pihak terkait memindahkan atau membuka meteran tersebut.

Sampai berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari pihak terkait, tentang adanya meteran listrik dengan tinggi satu meter tersebut. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait