Tingkatkan Akuntabilitas Laporan Keuangan Pemkab Touna Ikuti Rekernas Bersama 38 Kabupaten Terpilih

  • Whatsapp

TOUNA -Kementerian Keuangan RI menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional atau Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022, bertempat di Gedung Dhanapala Kementerian keuangan Jakarta, dengan tema “Mengawal Akuntabilitas Keuangan dan Kinerja untuk Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, Kamis (22/9/22).

Pada Rakernas itu hanya 38 Kabupaten yang terpilih mendapat undangan untuk menghadiri langsung salah satunya Kabupaten Touna dan Wakil Bupati bersama Sekertaris Daerah Touna turut hadir mewakili Pemerintah Daerah Touna.

Sekertaris Daerah Touna, Dr. Sovianur Kure,SE,M.Si saat dikonfirmasi diruang kerjanya mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan akuntabilitas pelaporan keuangan dan memperkuat akuntabilitas kinerja pada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah serta menjaga komitmen dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Pada Rakernas bahwa APBD ini sebagai instrument di daerah, harapannya bisa berfungsi untuk menstabilkan perekonomian di daerah, pertumbuhan ekonomi dan pemerataan pembangunan serta mengawal akuntabilitas dan kinerja keuangan untuk pulih lebih cepat bangkit lebih kuat.

“Olehnya diperlukan keseriusan kita untuk mengawal tata kelola keuangan yang berkualitas dan bermanfaat sepenuhnya untuk masyarakat,”kata Sekda Touna Sovianur Kure Jumat (23/9/2022).

Menurut Sekda, dalam penyelenggaraan penghargaan tersebut diterima oleh Wakil Bupati Touna Ilham Lawidu menerima penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk laporan keuangan.

Diketahui Kabupaten Touna selama 10 kali berturut-turut menerima penghargaan WTP atas laporan keuangan dari Kementerian Keuangan.

“Dengan diraihnya opini WTP selama 10 kali berturut-turut kami sangat berbangga hati akan tetapi kita jangan terlena dan berpuas diri karena tantangan hari ini dan kedepan akan semakin rumit sehingga komitmen dan kerjasama terus kita tingkatkan,”tutupnya

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait