Sidak 3 Puskesmas, Ini Temuan Komsi IV DPRD Sumenep

  • Whatsapp
Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sumenep, Rozah Ardhi Kautsar

SUMENEP, beritalima.com|Komisi IV DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di 3 (tiga) Puskesmas yakni Puskesmas Pragaan, Bluto dan Saronggi.

Sidak dipimpin langsung Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sumenep, Rozah Ardhi Kautsar.

Bacaan Lainnya

Dalam sidak tersebut, rombongan Komisi IV DPRD Kabupaten Sumenep merasa kecewa. Karena, saat tiba di Puskesmas Saronggi sekira pukul 13.25 WIB, tidak mendapati satupun tenaga medis atau pegawai di Puskesmas tersebut.

“Kami kecewa terhadap para tenaga medis maupun pegawai di Puskesmas Saronggi. Kita sidak pukul 13.25 WIB, tidak ada satupun pegawai di sana. Hanya ada satu orang Satpam. Padahal masih jam kerja,” ujar Ardi, Rabu (21/09/2022).

Dengan kondisi itu, pihaknya mempertanyakan kinerja para tenaga medis di Puskesmas Saronggi dan akan menindaklanjutinya.

“Secepatnya kita akan panggil Kepala Puskesmas Saronggi dan Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Kabupaten Sumenep, untuk mempertanyakan kekosongan pegawai di jam kerja,” tegasnya.

Untuk sidak di dua Puskesmas lainnya, yakni Bluto dan Pragaan tidak ada masalah, karena pegawainya masih lengkap.

“Sidak yang kita lakukan untuk mengecek fasilitas dan penggunaan anggaran di masing-masing Puskesmas yang saat ini berubah ke Badan Layanan Umum Daerah (BLUD),” ungkapnya.

(***)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait