Tingkatkan IPM, Walikota Madiun Lantik Tujuh Kepala Sekolah

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Kualitas pendidikan dasar dan menengah di Kota Madiun, Jawa Timur, harus terus ditingkatkan. Indikatornya,indeks pembangunan manusia (IPM) Kota Madiun yang berada di peringkat tiga di Jatim. Pandemi Covid-19 tidak boleh menjadi alasan penurunan peringkat.

Alasan itu yang melatari Walikota Madiun, H. Maidi, menarik gerbong mutasi di tujuh lembaga SD dan SMP, Selain merotasi, sejumlah guru dipromosikan menduduki jabatan kepala sekolah.

“Kepala SD dan SMP terpilih harus ikut bertanggung jawab dalam menjaga IPM Kota Madiun yang cukup tinggi ini,” tutur Walikota Madiun, H. Maidi, Jumat 13 Agustus 2021.

Ada tujuh nama yang dilantik walikota. Yakni Irawadi yang semula menjabat Kepala SMPN 3 dilantik menjadi Kepala SMPN 11. Mamek Daru, semula kepala di SMPN 12, digeser menjadi kepala di SMPN 13. Sementara, Esti Nurhayati, yang sebelumnya menjabat Kepala SMPN 11, terpilih memimpin SMPN 3 Kota Madiun.

Selain ketiga nama tersebut, ada Sujani, guru SMPN 12 yang dipromosikan menjadi kepala di sekolah tempat dia bertugas. Suyatmun, guru SMPN 2 turut promosi menjadi kepala di sekolah tersebut. Marsudi, guru di SDN Sogaten juga ikut dipromosikan di sekolahnya. Terakhir, Dwi Agus Cahyono, guru SDN 2 Nambangan Kidul, dilantik Kepala SDN Patihan.

Walikota menegaskan, pendidikan merupakan urusan wajib pemerintah yang perlu dipastikan terselenggara secara optimal. Kepala lembaga SD dan SMP, lanjutnya, wajib ikut memperbaiki seluruh indikator IPM.

“Program yang dilaksanakan harus sejalan dengan arah kebijakan pemerintah, supaya indikator dalam IPM bisa terus meningkat,” pintanya.

Maidi juga berpesan kepada seluruh kepala sekolah untuk terus berinovasi. Dia meyakini, inovasi bisa memeratakan kualitas di seluruh sekolah.

“Selamat kepada kepala sekolah yang telah dilantik. Saya minta, jangan pasang badan untuk dilayani. Sebaliknya, harus punya semangat untuk melayani,” terangnya, sembari meminta seluruh kepala sekolah untuk ikut mendukung penanganan pandemi Covid-19. (Sumber Diskominfo/editor: Dibyo).

H. Maidi (kiri) bawah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait