Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Kodim 0822 Bondowoso Bangun 800 RTLH

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Sebanyak 800 rumah yang masuk kategroti idak layak huni direnovasi oleh Kodim 0822 Bondowoso. Rumah-rumah tersebut tersebar di seluruh wilayah Bondowoso, kecuali kecamatan Ijen. 

Komandan Kodim 0822 Letkol Inf. Tarmuji, menjelaskan pada Memo Indonesia, Selasa ((10/4), di setiap kecamatan jumlah RTLH yang direnovasi jumlah berkisar 38-35 rumah.

“Dari total 23 kecamatan, hanya kecamatan Ijen yang tidak mendapatkan jatah RTLH, karena wilayah tersebut tanahnya merupakan tanah milik perhutani bukan tanah hak milik pribadi,” tuturnya kepada sejumlah wartawan.

Dandim mengungkapkan pemilik rumah yang dibantu ini merupakan masyarakat umum yang secara ekonomi tidak mampu dan rumahnya kurang layak untuk ditempati, sehingga perlu adanya renovasi.

“Memang, sebelumnya sempat ada yang mempertanyakan terkait ukuran. Namun, kami memutuskan bahwa luas rumah tersebut tidak menjadi pertimbangan, selama masuk kategori RTLH dan tidak mampu, akan tetep dibantu,” ungkapnya.

Dandim menegaskan bahwa renovasi ini merupakan bagian dari upaya TNI dalam membantu pemerintah daerah untuk mengentas kemeskinan. Selain itu, ini dilakukan juga untuk menguatkan semangat gotong royong di tengah-tengah masyarakat.

“Satu kemenanggulan TNI-Rakyat bisa terbangun dengan baik, yang kedua semngat gotong royong ini tumbuh,” tegasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *