Tingkatkan Komunikasi Politik, Bupati dan Wabup Sergai Silaturahmi ke 5 Parpol

  • Whatsapp

SERGAI, beritalima.com- Sebagai upaya meningkatkan silaturahmi sekaligus tukar pikiran pandangan Partai Politik (Parpol) terhadap 4 pilar kebangsaan.

” Sebagai bentuk komunikasi politik, bahwa hal yang terpenting adalah menguatkan pondasi persatuan dan kesatuan serta menghindari disintegrasi sehingga program pembangunan akan berjalan dengan lancar. Kaitannya dengan Pilkada adalah, kondisi akan semakin riskan, jika tidak dapat dikendalikan secara stabil/kondusif.

Hal ini ungkapkan Bupati Ir H Soekirman didampingi Wabup H Darma Wijaya saat bersilatuhrami ke beberapa partai Poltik (Parpol), di kabupaten Sergai dan sekaligus mendaftarkan pengambilan formulir calon pilkada di Kantor PDI Perjuangan di Seirampah, Kamis(12/9/2019.

Soekirman mendiskusikan beberapa poin penting diantaranya, yang pertama sejauh mana antisipasi atau penglihatan PDI-P terhadap 4 pilar. Kedua, beberapa masukan/input dari PDI-P dalam berbagai hal harus ditingkatkan,”kata Soekirman

Lanjut Soekirman, sehubungan akan memasukinya tahun politik, belakang ini sudah diinformasikan melalui media massa terkait penjaringan calon-calon Pilkada 2020, oleh karenanya Bupati berharap banyak peminat yang mendaftar sehingga dapat berlaga diajang Pilkada secara sehat ditahun depan,”ungakapnya

Bupati Soekirman berharap komunikasi politik yang disampaikan pada hari ini akan memperkuat Indonesia secara umum dan secara khusus di Kabupaten Tanah Beruah Negeri Beradat,”ujarnya

Usai menyambangi kantor Partai PDI-P, Bupati Soekirman kembali melanjutkan silaturahmi dalam bentuk komunikasi politiknya di Kantor DPC PKB

Bupati Soekirman juga mengutarakan bahwa sisa waktu yang ada selama kepemimpinan Soekirman-Darma Wijaya akan dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk menyelesaikan pekerjaan secara maksimal,”

Sementara Wabup H Darma Wijaya juga menyampaikan permohonan maafnya jika masih ada program yang belum terlaksana selama masa bertugas. kami berharap PKB masih bersama Soekirman-Darma Wijaya”ujar Darma Wijaya

Untuk menyikapi, Ketua PKB Sergai Ir Loso Mena yang didampingi anggota DPRD terpilih dari PKB Khaidir, Sarino, M Yunus Purba dan Razali Prima mengatakan bahwasannya PKB selalu komit dalam mengawal pemerintahan di Sergai. PKB selalu mendukung, men-cover, mengawal, program yg dijalankan.”kami akan tetap menjadi koalisi pemerintah sampai masa akhir periode pemerintahan ini,”kata Ir Loso Mena yang juga anggota DPRD terpilih di propinsi Sumut.

Loso menambahkan, Kader PKB yang ada di DPRD dapat mendukung jalannya program pemerintahan. PKB belum membuka pendaftaran calon kepala daerah, kemungkinan di awal bulan di tahun depan,” terang Loso Mena

Saat itu juga rombongan Bupati Sergai Ir H Soekirman melanjutkan Kunjungan di Kantor DPC Partai Gerindra Sergai yang disambut oleh Ketua DPC Gerindra Budi SE.

Dalam kunjungannya, Bupati Soekirman mengucapkan selamat kepada Partai Gerindra karena menjadi partai dengan anggota legislatif terbesar di Sergai. Oleh karenanya, Bupati tetap berharap partai ini menjadi kekuatan di sisa pemerintahan Soekirman-Darma Wijaya.

Begitu juga disampaikan Wabup H Darma Wijaya bahwa Partai Gerindra merupakan partai yang berkontribusi dari awal dan semoga sampai akhir pemerintahan nanti. “ Komunikasi antara pemerintah dengan partai tidak pernah putus, baik secara institusi maupun pribadi,” ujarnya.

Menyambut pernyataan Bupati dan Wabup Sergai, Ketua DPC Partai Gerindra Budi, SE, berujar bahwa partai Gerindra akan tetap mendukung sampai masa pemerintahan Soekirman-Darma Wijaya selesai. “ Siapa nanti akan mendapat rekomendasi dan akan diproses dengan baik.

Gerindra berharap kegiatan danusulan bisa ditampung di akhir masa kepemimpinan Soekirman-Darma Wijaya. Ada gebrakan yang mengharumkan Sergai, karena melihat potensi Sergai yang besar,”kata Ketua DPC Partai Gerindra, Budi SE

Saat itu juga, Bupati dan Wabup Sergai
melanjutkan kujungan silaturahminya mendatangi Kantor Partai Nasdem.

Soekirman menjelaskan bahwa Partai Nasdem merupakan partai pertama yang juga berkontribusi dalam pemerintahan Soekirman-Darma Wijaya. Bupati berujar, tahun 2020 merupakan tahun Pilkada. Andaikan pasangan Soekirman-Darma Wijaya maju kembali, harapannya Partai Nasdem tetap bersama menjadi partai pendukung. “Nasdem selalu menjadi terdepan dalam aktivitas politik, termasuk pencalonan Kepala Daerah dan Presiden,”kata Bupati Soekirman

Hal senada juga dikatakan Wabup H Darma Wijaya mengucapkan terimakasih dan akan tetap membangun silaturahmi sampai di masa depan.” Tetap kerja sama dan tetap saling membantu. Mudah-mudahan kedepan partai Nasdem menjadi garda terdepan di Sumut.

Turut hadir di jajaran Partai Nasdem, Ketua DPD Partai Nasdem Muhammad Thaib Ali, Dimas Triaji Ketua Bappilu sekaligus pemenang legislatif DPRD Provinsi Sumut.

Mengakhiri kunjungan silaturahminya, Bupati Sergai Ir H Soekirman dan Wabup H Darma Wijaya mendatangi Kantor Partai Amanat Nasional (PAN) di Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah.

Dalam kunjungan Bupati dan Wabup Sergai, Ketum PAN Sergai, Sayuti Nur mengatakan bahwa ketika berbicara tentang Sergai, kita harus menyatu dalam perbedaan.

Terkait dengan pola pembangunan yang dipertahankan hingga sekarang, maka 3-4 tahun kemudian pembangunan akan semakin membaik”

Pelayanan kesehatan sudah mengalami peningkatan yang signifikan di bawah pemerintahan Soekirman-Darma Wijaya,”

Menanggapi apa yang disampaikan Ketua PAN Sergai, Bupati mengutarakan bahwa PAN merupakan salah satu Partai yang paling kritis dalam aktivitas politiknya, namun dalam bentuk kekritisan yang membangun.

” Kami banyak dibantu oleh PAN, dalam kunjungan ini kami berharap mendapat masukan dan kritik, barangkali dalam proses pemerintahan selama kami menjabat ada hal yang belum maksimal kami lakukan sebelum masa kami selesai pada tahun 2021,”jelas Bupati Soekirman

Begitu juga disampaikan Wabup H Darma Wijaya mengakui bahwa tanpa dukungan dan bantuan dari seluruh pihak, terutama PAN, tentu seluruh program yang dirancang tak bisa berjalan dengan lancar,”pungkasnya

Dalam kegiatan silaturahmi turut mendampingi Bupati dan Wakil Bupati Sergai, Plt Asisten Pemum Drs Fajar Simbolon, M.Si, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Suwanto, Kadis Kominfo Drs H Akmal M.Si, Kaban Kesbangpol Drs Purba Siregar.(Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *