Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pergunu Gresik Gelar Workshop

oleh -90 views

GRESIK,beritalima.com- Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi guru serta pembenahan sistem menejemen sekolah menjadi program prioritas bagi Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kabupaten Gresik guna meningkatkan mutu pendidikan.

Salah satu caranya adalah mereka mengadakan workshop yang diadakan di MA Daruttaqwa, Kecamatan Wringinanom,pada Rabu (5/2/2020).

www.beritalima.com

Kegiatan itu diikuti sebanyak 160 guru dengan menghadirkan narasumber antara lain Ketua PW Pergunu Jatim Ahmad Sururi dan dari LPMP Jatim Marjuki.

Ketua Pergunu Gresik Syamsul Anam mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kualitas SDM guru dan memberikan pemahaman ilmu menejemen tata kelola sekolah yang profesional dan mandiri.

Selain itu, kata Dia, acara ini juga dapat digunakan sebagai sarana pendataan bagi guru yang belum terakomodir. sebab menurutnya di Kabupaten Gresik masih banyak guru NU yang masih belum terdata oleh Pergunu.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Guru NU di Gresik ini banyak tapi data yang ada masih sangat minim, untuk itu perlu diadakan pendataan mulai dari guru TPQ, Diniyah, Kober, Paud, dan pendidikan Formal lainnya,” sambung Anam, yang juga Ketua Komisi Nasional Pendidikan (Komnasdik) Gresik ini.(Ron) www.beritalima.com

www.beritalima.com