Tingkatkan Mutu Sekolah, Walikota Madiun: Kepala Sekolah Harus S-2

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Upaya meningkatkan mutu pendidikan di Kota Madiun, Jawa Timur, dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan menyetarakan kualitas tenaga pendidik.

Untuk itu, Walikota Madiun, H. Maidi, mendorong kepala sekolah dan guru untuk meraih jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Hal ini diungkapkan oleh walikota saat melaksanakan pembinaan terhadap ASN guru SD di wilayah Manguharjo secara virtual, Rabu 6 Oktober 2021.

“Kepala sekolah harus S2,” tandas H. Maidi.

Untuk itu, ia siap untuk memfasilitasi tenaga pendidik yang ingin meraih gelar pendidikan lebih tinggi. Yakni, melalui beasiswa dari Pemkot Madiun.

Tak hanya memberikan pembinaan, pertemuan virtual tersebut juga menjadi ajang penyampaian dan serap aspirasi antara wal kota dan guru. Dijntaranya terkait penyempurnaan kebutuhan fasilitas sekolah seperti toilet, kantin, perpustakaan, dan laboratorium yang layak, serta usulan penambahan personel guru karena ada sebagian yang purna tugas dan belum ada penggantinya.

Pada kesempatan itu, walikota juga mengimbau kepada peserta pembinaan untuk terus mendukung UMKM Kota Madiun. Yakni, dengan berbelanja di lapak UMKM terdekat. Sehingga, dapat membantu perekonomian pelaku usaha mikro. Khususnya, di tengah pandemi Covid-19.

“ASN dapat gaji dari pemerintah harus membantu UMKM dengan membeli barang dagangannya. Sehingga, perekonomian masyarakat di Kota Madiun tetap stabil selama pandemi,” pintanya. (Sumber Diskominfo/editor Dibyo).

H. Maidi (atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait