Tingkatkan Partisipasi Dalam Berdemokrasi, Pemkot Madiun Gelar Sosialisasi

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Sebagai upaya membangun etika dan budaya politik untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berdemokrasi, Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, melalui Bakesbangpol menggelar acara silaturahmi sekaligus penandatanganan berita acara serah terima dan pendidikan politik kader partai politik, di Gedung GCIO Dinas Kominfo, Rabu 15 September 2021.

Walikota Madiun, H. Maidi, selaku salah satu narasumber mengatakan, keberadaan partai politik di Kota Pendekar (sebutan untuk Kota Madiun) harus membawa kesan yang baik dan menampilkan kerukunan, demi kemajuan kota.

“Kader parpol yang terpilih menjadi wakil rakyat harus membawa hasil kemajuan untuk kota dan bisa dirasakan oleh masyarakat,” ucap H. Maidi.

Tak hanya itu, keberadaan kader-kader parpol juga diharapkan mampu menjadi contoh untuk masyarakat dalam disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sebab, saat ini aktifitas tidak bisa lepas dari Covid-19.

“Saya pesan kepada parpol khususnya, pandai-pandailah untuk menyikapi kondis ini. Jangan sampai kader politik di Kota Madiun tudak mengindahkan adanya covid-19,” pesannya,

Dalam kesempatan yang sama, juga ditandatangani berita acara bantuan keuangan partai politik yang mendapatkan kursi DPRD pada pemilu tahun 2019 untuk periode 2021. Jumlah dalam 1 tahun anggaran yang diberikan sebesar Rp 700.062.060 yang dibagikan kepada masing-masing anggota DPRD dari 11 parpol. (Sumber Diskominfo/editor: Dibyo).

H. Maidi (atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait