Tingkatkan Pengelolaan IT, Kominfo Kaltim Kunjungi Jatim

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Guna meningkatkan pengelolaan informasi dan teknologi, Dinas Komunikasi dan Informatika Prov Kalimantan Timur mengunjungi Dinas Kominfo Jatim, Senin (18/11).

Kepala Bidang Teknologi Informasi Dinas Kominfo Kalimatan Timur, Dianto menjelaskan diadakanya kunjungan ini untuk mempelajari pengelolaan Teknologi Informasi di Prov Jatim “Dengan belajar Jatim, khususnya di Dinas Kominfo, kami ingin lebih mengetahui bagaimana pengelolaan infrastruktur, aplikasi dan keamanan informasi. Setelah kunjungan ini kami berharap kedepannya dapat mengaplikasikan atau menerapkan mengenai pemanfaatan teknologi dan infrastrukturnya. Kebijakan dan pemanfaatan aplikasi yang begitu banyak,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakannya, meskipun Jatim juga memiliki permasalahan yang ada di dinas-dinas, namun dengan aplikasi satu komando di Dinas Kominfo, sehingga dapat menghubungkan dan mengkoordinasikan di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD). “Sehingga Jatim bisa bagus, bisa berjalan dengan lancar dan selanjutnya akan kami terapkan di Kaltim,” ujarnya.

Kepala Seksi Pengembangan Aplikasi Dinas Kominfo Prov Jatim, Achmad Fadlil Chusni mengatakan, di ruangan Command Center ini memiliki dua videotron dan videowall. Selain itu juga Command Center Dashboard mampu membuat lebih dari satu proyek dengan jumlah layar yang tidak terbatas yang mampu menyajikan data visual secara terperinci.

Dikatakannya, command center ini meliputi data-data dari berbagai OPD di Jatim. “Hal ini juga merupakan langkah mewujudkan sistem data yang terintegrasi agar Jawa Timur sebagai provinsi yang smart. Konsep smart province menjadi solusi untuk menciptakan pemerintahan yang efektif, efisien dan akuntabel,” katanya. (ern,uin,ubh/p)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *