Tingkatkan Perekonomian, DPUPR Kabupaten Mojokerto Lebarkan Jalan Ruas Karangkedawang – Kedawung

  • Whatsapp

MOJOKERTO, Beritalima.com – Pemerintah Kabupaten Mojokerto gencar melakukan pembangunan infrastuktur jalan di tahun 2024 ini. Tak hanya pembangunan jalan berupa jalan beton tapi juga berupa jalan aspal.

Salah satu pembangunan ruas jalan aspal adalah pembangunan ruas jalan penghubung Karangkedawang – Kedawung, kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, pengerjaannya dengan Nilai Rp 1,5 Miliar tersebut di mulai kontrak awal Februari dengan jangka waktu 150 hari Kalender, dengan pelaksana CV. Prima Adi Jaya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR ) Kabupaten Mojokerto, Ir. Reynaldi Rizal Sabirin, S.T., MBA melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Henri Surya, S.T., M.T mengatakan, rekontruksi jalan ruas Karangkedawang – Kedawung, Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto itu dibiayai oleh APBD Kabupaten Mojokerto TA 2024, senilai Rp1,5 Miliar dan dikerjakan oleh CV Prima Adi Jaya dengan waktu pekerjaan 150 hari kalender.

”Proyek rekontruksi ruas jalan tersebut bertujuan untuk memperkuat dan memperlancar hubungan ekonomi sosial masyarakat desa, khususnya masyarakat desa yang berada di Kecamatan Sooko dan sekitarnya ,” ucap Kabid Henri, Kamis (7/3/2024).

Henri Surya, S.T., M.T, juga menjelaskan, proyek rekonstruksi ruas jalan Karangkedawang – Kedawung, dengan volume 2,00 x 1.400,00 m tersebut adalah jalan utama penghubung antar desa Sooko , yang menghubungkan akses menuju wilayah Kota Mojokerto

”Pemkab Mojokerto berupaya tingkatkan pembangunan infrastruktur jalan yang bisa membantu memperlancar aktivitas masyarakat sekitar melakukan rutinitas sehari – hari,” imbuhnya.(Kar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait