Tinjau Arus Balik di Rest Area KM 792 B dan KM 753, Alhamdulillah Semuanya Kondusif dan Aman Terkendali

  • Whatsapp

Caption: Momen Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak saat meninjau arus balik.

SURABAYA, beritalima.com|
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak meninjau secara langsung suasana arus balik lebaran pada H+2 di Rest Area KM 792 B Pasuruan dan KM 753 Sidoarjo, Senin (24/4/2023) malam.

‘’Alhamdulillah suasana arus balik pada H+ 2 ini terpantau kondusif, aman terkendali dan lancar, mudah-mudahan semuanya sehat dan bisa kembali ke rumah dalam keadaan selamat sampai tujuan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Emil memprediksi kemungkinan arus balik akan lebih padat pada Selasa (25/4/2023). Pasalnya, banyak perkantoran yang mewajibkan pegawai dan karyawannya masuk kerja di Rabu (26/4/2023).

“Kami memprediksi lalu lintas arus balik akan lebih padat di tanggal 25 April 2023, karena banyak perkantoran baik itu pemerintahan maupun swasta mewajibkan pegawai dan karyawannya untuk masuk kerja di tanggal tersebut,” katanya.

Tak lupa pula, Emil mengingatkan pentingnya istirahat dikala kondisi fisik sudah mulai lelah dan mengantuk, oleh karenanya masyarakat untuk memanfaatkan rest area yang ada disepanjang jalan Tol sebagai tempat beristirahat sejenak dalam memulihkan kondisi fisiknya.

‘’Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dalam perjalanan dan tolong cek semua persiapannya, baik itu kendaraannya, kondisi fisiknya dan perbekalannya,” urainya.

“Saya juga ingatkan agar rest area yang ada di jalan Tol bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk rehat dan beristirahat sejenak, agar kondisi fisik yang lelah dan mengantuk bisa pulih kembali. Sehingga nantinya dalam melanjutkan perjalanan bisa aman dan nyaman serta selamat sampai tujuan,” tandasnya.

Emil juga berharap kepada pihak-pihak yang mewajibkan karyawannya untuk masuk kerja pada tanggal 25 April 2023, supaya memberikan kelonggaran bagi para karyawannya untuk bisa menambah masa cutinya atau kelonggaran lainnya, ini dikarenakan menghindari penumpukan dan kepadatan arus balik pada tanggal itu.

“Kami berharap, khususnya bagi perkantoran yang mewajibkan karyawannya masuk kerja ditanggal 25 April, agar memberikan tambahan cuti atau mengundur jadwal kerja, dengan harapan tidak terjadi penumpukan dan kepadatan arus balik di tanggal tersebut. Hal ini juga merupakan pesan dari Bapak Presiden Joko Widodo,” sambungnya.

Terakhir, Wakil Gubernur Jatim ini mendoakan agar selama perjalanan arus balik ini, semua masyarakat diberikan keselamatan, kesehatan dan keberkahan.

“Semoga semuanya selamat, sehat, berkah dan selamat sampai tujuan, sehingga kita bisa beraktivitas kembali seperti biasa seusai libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1444 H,” Tutupnya.(Yul)

beritalima.com

Pos terkait