Tinjau Jalan Rusak dan Sering Banjir, Bupati Jember Sebut Penyebabnya!

  • Whatsapp
Bupati Jember memberikan tanda jalan berlubang di Tegal Besar (beritalima.com/sugik)
Bupati Jember memberikan tanda jalan berlubang di Tegal Besar (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com | Tinjau jalan rusak dan sering banjir, di Jalan Moh. Yamin Kelurahan Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates, Bupati Jember H. Hendy Siswanto sebutkan penyebabnya.

“Khusus d jalan Moh Yamin salah satu bagiannya, masalah angkutan,” kata Bupati disela-sela peninjauan jalan rusak, Minggu (3/4/2022).

Bacaan Lainnya

Padahal, menurut Bupati, di jalan tersebut sudah ada rambu peringatan, agar kendaraan obesitas atau Over Dimention Over Load (ODOL) tidak melewati jalan tersebut.

“ODOL tidak boleh lewat sini, ini masuk jalan kelas III,” sebutnya.

Selain itu, dilokasi sepanjang jalan tersebut terdapat beberapa lokasi titik gudang, yang terkadang kendaraan besar sering melintasi jalan itu.

“Nanti akan kita berikan peringatan, kalau kirim barang harus diimbal pakai kendaraan kecil. Nanti akan kami siapkan, beberapa titik imbal barang di Ajung dan Rambipuji,” ucapnya.

Disamping itu, salah satu penyakit jalan rusak dan penyebab banjir, tidak adanya saluran air. Termasuk yang dari perumahan yang tidak ada saluran.

“Seharusnya, diberikan tangkapan air dulu. Ini sebenarnya tugas perumahan sendiri. Nanti kami akan cek kembali, sekitar Jalan Moh. Yamin,” kesalnya.

Akibat dari itu semua, jalan yang sedang ditinjau saat ini mengalami rusak parah, hingga berlubang.

“Sebagian besar sudah kita perbaiki, ini sudah mulai berjalan perbaikan,” tegasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait