Tinjau Vaksin Booster Di RSUD, Walikota Madiun Harap Lansia Terlindungi Dari Covid-19

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, gencar melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau vaksin booster. Gelombang pertama vaksin booster ini diprioritaskan bagi warga lanjut usia (lansia).

Kegiatan kick off vaksinasi Covid-19 booster, dilaksanakan di aula lantai 3 RSUD Kota Madiun, Selasa 18 Januari 2022.

Agenda yang bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan dan Badan Intelijen Negara (BIN) itu, ditinjau langsung oleh Walikota Madiun, H. Maidi, dan Forkopimda.

Walikota juga memeriksa satu per satu alur pelaksanaan vaksinasi booster. Mulai dari meja pendaftaran, pemeriksaan kesehatan, hingga penyuntikan vaksin. Bahkan Maidi juga tampak menemani sejumlah lansia yang mengikuti kegiatan tersebut.

‘’Lansia ini yang rawan kesehatannya. Maka, kami dahulukan untuk mendapat vaksin booster. Selanjutnya, vaksin booster untuk masyarakat umum,’’ tutur H. Maidi.

Hari ini, RSUD Kota Madiun menyediakan vaksin dosis tiga bagi 150 orang lansia yang berada di wilayah Kecamatan Manguharjo. Jenis vaksin yang diberikan adalah Astra Zeneca. Dengan ketentuan penerima telah mendapatkan vaksin dosis 1 dan 2 jenis Sinovac minimal enam bulan terakhir.

‘’Ini kita kebut terus. Makin cepat selesai, makin baik. Warga terlindungi dari Covid-19,’’ tandasnya. (Sumber Diskominfo/editor Dibyo).

H. Maidi (nomor 2 dari kiri) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait