TNI-POLRI dan Instansi Berikan Himbauan Vaksin Kepelosok Desa

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Kanit Binmas Polsek Kadur Aipda Hairul Rahman dan Babinsa Posramil 0826/ 12 Kadur bersama Camat Kadur M. Jasin, MPSi melaksanakan kegiatan woro-woro berkeliling desa dengan menggunakan R2 Dinas dan R4 serta pengeras suara mensosialisasikan program vaksinasi kepada warga di Wilayah Kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan.

Pada kesempatan tersebut, Camat Kadur M. Jasin, MPSi menjelaskan aksi ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat terlebih bagi yang belum di vaksin supaya mereka mengikuti vaksinasi yang telah diselenggarakan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Kadur bersama Polsek Kadur dan Posramil 0826/ 12 Kadur serta pihak Desa,

“Selaku Ps. Kanit Binmas yang membawahi Bhabinkamtibmas sudah seharusnya membantu pemerintah dalam rangka mensukseskan percepatan target vaksinasi, termasuk percepatan pencapaian tingkat Desa binaan,”ujarnya.

Melalui woro-woro keliling, lanjut Aipda Hairul Rahman memberikan edukasi masyarakat agar melaksanakan vaksin dengan harapan pencapaian target pada akhir Januari dan Maret 2022 segera tercapai, sehingga herd immunity segera terbentuk dan kehidupan kembali normal.

Camat Kadur M. Jasin, MPSi menjelaskan bahwa untuk Wilayah Kecamatan Kadur terdiri dari sepuluh Desa saat ini sesuai data sudah hampir mencapai target diatas 70 %.

“Dari total sasaran di wilayah kadur 33.0937 ribu orang dikurangi dan yang sudah tervaksin 16.034 ribu berarti capaian target Wilayah Kecamatan Kadur sudah hampir mencapai 70 %,”jelasnya.

Menurutnya, dengan kegiatan woro-woro ini memberikan kesempatan kepada warga yang belum vaksin agar hadir di Gerai vaksinasi bertempat di Balai Desa masing-masing karena akan kembali dilaksanakan serbuan vaksinasi tahap I jenis vaksin Sinovac, Astrazeneca yang berhadiah doorpres sepeda motor, sepeda angin,kulkas, dll , “pungkasnya.Selasa (18/01/2022).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait