Tips Liburan Ke Kuala Lumpur

  • Whatsapp
fbthdr

beritalima.com | Liburan ke luar negeri mungkin menjadi dambaan banyak orang karena bisa menyaksikan berbagai kebudayaan menarik dan juga mengunjungi tempat tempat baru. Liburan ke luar negeri tak harus jauh jauh seperti ke Eropa atau Amerika. Di sekitar kawasan Asia Tenggara saja pun sudah memberikan sensasi yang menyenangkan. Salah satu negara yang sangat cocok untuk perjalanan ke luar negeri pertama kamu adalah negara Malaysia, tepatnya ke Kuala Lumpur. Kuala Lumpur merupakan salah satu tempat yang cocok dikunjungi di Malaysia karena Kuala Lumpur memiliki banyak destinasi wisata yang populer, salah satunya seperti Twin Towers. Jika kamu ingin liburan ke Kuala Lumpur, berikut beberapa tips agar perjalanan kamu menyenangkan.

 

Pastikan Masa Berlaku Paspor Masih Panjang

Hal pertama yang perlu kamu lakukan sebelum merencanakan perjalanan ke Kuala Lumpur adalah memastikan bahwa passport yang kamu miliki masa berlakunya masih panjang. Jika kamu belum memiliki paspor, maka kamu harus mengurusnya terlebih dahulu. Karena kamu tak akan bisa pergi ke luar negeri kalau tidak memiliki paspor. Selain itu jika masa berlaku paspor kamu kurang dari 6 bulan, hal ini juga nantinya bisa menyulitkan kamu karena kamu tidak akan diizinkan terbang ke luar negeri. Hal ini pastinya sangat menjengkelkan bukan. Oleh karena itu pastikan terlebih dahulu masa berlaku paspor kamu masih panjang.

 

Cari Penerbangan Murah

Jika masa berlaku paspor kamu masih panjang, hal selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah mencari tiket pesawat ke Kuala Lumpur yang murah agar biaya perjalanan kamu nantinya bisa lebih irit. Air Asia merupakan salah satu maskapai penerbangan yang melayani rute penerbangan dari berbagai bandara di Indonesia ke Bandara Internasional Kuala Lumpur. Tiket Air Asia Traveloka biasanya menawarkan berbagai promosi dan potongan harga menarik yang sangat cocok untuk kamu gunakan. Jadi kamu tinggal tetapkan tanggal liburan kamu ke Kuala Lumpur dan cari tiket pesawatnya di Traveloka. Jika jauh jauh hari kamu memesan tiketnya, kamu pasti mendapatkan tiket murah di Traveloka.

 

Kumpulkan Informasi Tentang Kuala Lumpur

Hal lain yang penting kamu lakukan sebelum liburan ke Kuala Lumpur, kamu terlebih dahulu harus mengumpulkan informasi tentang Kuala Lumpur, baik peta wilayah, transportasi umum yang bisa digunakan, destinasi wisata yang layak dikunjungi, tarif transportasi dan destinasi wisata, dan tempat tinggal yang murah. Saat ini semua informasi tersebut dapat dengan mudah kamu kumpulkan lewat internet. Apalagi masyarakat Malaysia pada umumnya masih menggunakan bahasa Melayu sebagai bahasa utamanya, sehingga kamu tak akan kesulitan sewaktu berada di sana. Memiliki banyak informasi tentang Kuala Lumpur akan memudahkan kamu sewaktu berada di sana.

 

Persiapkan Kartu ATM atau Kartu Kredit

Saat berada di Kuala Lumpur nanti, pastinya kamu membutuhkan uang tunai. Tapi jika membawa uang tunai dalam jumlah banyak pastinya sangat merepotkan bukan. Oleh karena itu kamu harus mempersiapkan kartu ATM atau kartu kredit yang bisa kamu gunakan di luar negeri. Beberapa jenis kartu kredit di Indonesia bisa kamu gunakan di luar negeri asalkan kartu yang kamu punya sudah ada logo VISA ataupun MasterCardnya. Saat berada di Kuala Lumpur kamu juga harus mencari ATM yang mendukung kartu tersebut. Kartu ATM dan kartu kredit sangat penting dibawa untuk berjaga jaga.

 

Siapkan Rencana Perjalanan

Hal lainnya yang tak kalah penting kamu lakukan adalah menyiapkan rencana perjalanan kamu sewaktu berada di Kuala Lumpur nanti. Rencana perjalanan penting dimiliki biar kamu dapat memanfaatkan waktu dengan efektif, dan kamu bisa mengunjungi semua tempat yang kamu inginkan. Kesempatan ke luar negeri kan tidak datang setiap saat. Oleh karena itu kamu harus menyusun schedule liburan kamu selama berada di Kuala Lumpur.  Jika kamu memiliki waktu liburan selama 3 hari di Kuala Lumpur, atur lah schedule sama 3 hari tersebut dengan baik biar kamu bisa menikmati Kuala Lumpur dengan puas dan menyenangkan. Itulah beberapa tips liburan asik ke Kuala Lumpur.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait