TMMD di Botolinggo, Pembangunan Infrastruktur Serta Puluhan RTLH

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Sebanyak 64 rumah tidak layak huni (RTLH) di Desa Penang dan Desa Klekean, Kecamatan Botolinggo, Kabupaten Bondowoso Jawa Timur, mulai dibangun bulan ini.

Pembangunan tersebut, melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110, yang bersinergi dengan sejumlah OPD. Di antaranya Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Perkim dan beberapa OPD terkait.

Selain itu di desa tersebut juga membutuhkan masjid, mushalla, pavingisasi sepanjang 750 meter, dan sejumlah fasilitas umum lainnya.

Kegiatan tersebut, dibuka langsung Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin. Dihadiri Ketua DPRD H Ahmad Dhafir dan anggota Forum Kombinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Selasa (2/3/2020).

Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin berharap, agar pembangunan infrastruktur, baik itu rumah maupun fasilitas umum dijaga dengan baik. Dia juga sangat mengapresiasi kegiatan dua tahunan ini. Mengingat, sangat besar perannya dalam turut andil membangun negeri dari desa.

beritalima.com

Apalagi misi bupati salah satunya membangun dari pinggiran “Bahkan berharap kalau bisa ada TMMD tiap tahun,” imbuhnya.

Menurutnya, pemerintah siap ambil bagian dalam menyukseskan TMMD melalui berbagai program Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPPMD). Mengingat ini sangat menyentuh langsung kepada masyarakat. “Saya harap masyarakat merespon dan mendukung kegiatan ini,” imbuhnya. (*/Rois)

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait