TMMD ke 115 di Pamekasan, Maz Tamam Harap Bisa Tingkatkan Prekonomian Masyarakat

  • Whatsapp

PAMEKASAN,Beritalima.com| Bupati Pamekasan, Madura, Jawa timur, Baddrut Tamam, membuka pelaksanaan tentara manunggal masuk desa (TMMD) ke 115 tahun 2022 di halaman Kantor Pemkab Pamekasan, Selasa (11/10/2022).

Pembukaan TMMD oleh Bupati Baddrut Tamam tersebut dihadiri langsung oleh Komandan Korem Jawa Timur, Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf. Ubaidillah, Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto, Kepala Kejari Pamekasan, Kepala Pengadilan dan jajaran forkopimda.

“TMMD ke 115 ini merupakan sebuah program lintas sektoral yang melibatkan unsur-unsur TNI bersama pemerintah dan seluruh stage holder termasuk masyarakat,” kata Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat memberikan sambutan di acara pembukaan TMMD ke 115.

Bupati menjelaskan, program TMMD ini dilakukan dalam rangka membantu pemerintah daerah untuk ikut serta mendukung akselerasi pembangunan nasional, baik secara fisik maupun non fisik.

“Kegiatan TMMD memiliki arti dan peran yang strategis, yakni meningkatkan kembali semangat kebersamaan, gotong royong, serta membersamai nilai-nilai agama dan adat budaya, agama dan leluhur,” terangnya.

Menurut Baddrut Tamam, kegiatan TMMD yang dilaksanakan secara langsung di tengah tengah masyarakat akan menimbulkan kesadaran baru tentang pentingnya kebersamaan TNI bersama rakyat dan semangat kegotongroyongan sebagai bagian dari hal yang khas dimiliki oleh bangsa Indonesia.

“Dengan ucapan bismillahirrahmanirrahim pada hari ini Selasa tanggal 11 Oktober 2022 program TMMD ke 115 di desa bujur barat kecamatan batu marmer kabupaten Pamekasan secara resmi saya nyatakan dibuka dan dapat dimulai,” ungkap Bupati Baddrut Tamam.

Pihaknya berharap, pelaksanaan PMMD ke 115 ini bisa berjalan dengan lancar dan bermanfaat kepada seluruh warga salah satunya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Sementara itu, Danrem 084 Brawijaya, Brigjen TNI Terry Tresna Purnama mengatakan, kegiatan TMMD kali ini membangun jalan sepanjang 360 x 2,5 meter serta pembangunan rutilahu milik rasman di Desa Bujur Barat.

“Jembatan yang akan dibangun oleh personel dari TMMD, ini sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat khususnya di wilayah Dusun Bendungan Timur dan Bendungan Barat,” ucap Brigjen TNI Terry Tresna Purnama.

Pihaknya berharap, dengan adanya bangunan jembatan ini diharapkan mempermudah warga dalam meningkatkan perekonomi di wilayah tersebut.[Red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait