TNI Latih PBB Linmas Desa Kuripan

  • Whatsapp

Wonosobo, beritalima.com – Babinsa Koramil 04/Garung Sersan Andi Nurcahyono dan Sersan Khairudin bersama rombongan melatih PBB yang diikuti kurang lebih 30 anggota Linmas Desa Kuripan Kecamatan Garung. (13/02).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu tugas seorang Babinsa yaitu menyelenggarakan Pembinaan Pertahanan Wilayah

Bacaan Lainnya

Menurut Sersan Andi Satuan Linmas memiliki peran penting sebagai mitra TNI dan POLRI dalam setiap pengamanan, oleh karena itu diharapkan Linmas dapat menjadi pelopor terciptanya keamanan, ketentraman, ketertiban di masyarakat serta meningkatkan fungsi siskamling dalam masyarakat.

Kegiatan melatih PBB Linmas bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan disiplin dan menanamkan karakter, sikap dan perilaku kepada para anggota Linmas sehingga bila suatu saat digunakan untuk pelaksanaan suatu misal kegiatan pengamanan kegiatan pemilu atau Pilkada akan mudah untuk digerakkan. Karena Linmas dalam pelaksanaan pemilu sebagai petugas pengamanan di ring satu.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mendidik, melatih kedisiplinan dan menambah pengetahuan tentang tata cara berpakaian seragam dan dapat mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat, serta melatih pengamanan kegiatan pemilu yang sebentar lagi akan dilaksanakan,” kata Sersan Andi.

“Sehingga Linmas sebagai bagian masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara,” Tambahnya..

“Diharapkan setelah pelatihan ini para Linmas memiliki sikap jasmani yang tegap, tangkas, memiliki rasa persatuan, rasa disiplin, dan rasa tanggung jawab, serta dapat dipercaya. Kegiatan pun bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi, belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar serta patuh dan belajar untuk diam dan mengatur emosi,” imbuhnya.

Sementara Kepala Desa Kuripan Suranto mengucapkan terima kasih kepada Sersan Andi dan Sersan Khairudin yang selalu aktif melaksanakan pelatihan PBB, yang keberadaanya sangat bermanfaat bagi warga Desa Kuripan. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *