TNI Mengabdi Dan Berperang Bersama Rakyat Lawan Covid – 19

  • Whatsapp
Serma Supandi yang merupakan salah seorang Nakes senior dan Vaksinator Kodim 0827 Sumenep

SUMENEP, beritalima.com| Menjadi seorang tenaga kesehatan bukan hal yang mudah, apalagi ditengah pandemi Covid-19 saat ini. Pengorbanan besar dilakukan untuk memberikan dedikasi terbaik, mulai dari waktu, risiko terpapar penyakit serta meninggalkan keluarga.

Ada duka dan juga ada suka, begitulah pengakuan salah seorang Petugas Kesehatan Kodim 0827 Sumenep dalam menjalankan tugas sebagai tenaga kesehatan (Nakes) dan Vaksinator dalam kesehariannya menyuntikkan vaksin Covid 19 kepada warga masyarakat kabupaten Sumenep.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dilakukan oleh Serma Supandi yang merupakan salah seorang Nakes senior dan Vaksinator di Kodim 0827 Sumenep. Kepada Media ini ia menceritakan secara bertutur bahwa menjadi tenaga kesehatan sangat terasa perubahan yang signifikan ketika menghadapi pandemi Covid -19.

“Awal pandemi ini kami merasa energi sangat terkuras, mulai dari harus memberikan edukasi kepada masyarakat hingga melayani pasien yang terpapar Covid-19 dengan fasilitas yang belum mendukung saat itu,” ucapnya saat di konfirmasi awak media pada Selasa 28 September 2021.

Kodim 0827 sebagai bagian Satgas Covid -19 sehingga pasti menjadi garda terdepan untuk penanganan Covid -19 dan tentunya hal itu tidak lepas dari perhatian pimpinan tertinggi Dandim 0827 Sumenep.

“Mungkin memang masyarakat mulai jenuh dengan terus menerus mendisiplinkan diri menjalankan prokes ini. Namun untuk bisa terbiasa dengan hal baru memang butuh proses. Memang harus terus menerus diingatkan untuk disiplin menjaga prokes,” tambah Serma Supandi.

Serma Supandi juga berpesan agar masyarakat tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk divaksinasi, “Kalau masyarakat sudah berkesempatan untuk divaksinasi, manfaatkanlah vaksin tersebut jangan ditunda dan jangan ragu karena berita yang belum pasti kebenarannya,” imbaunya.

“Memang kalau kita ingin segera keluar dari pandemi COVID-19 tentu kita mengutamakan proteksi. Itulah kenapa kekebalan kelompok atau herd immunity menjadi tujuan dari program vaksinasi. Ditambah lagi dengan protokol kesehatan demi melindungi diri dan orang-orang yang belum mendapatkan vaksin,” ucap Serma Supandi.

Karena pandemi sudah lebih dari setahun dan bahkan mau dua tahun, Serma Supandi memiliki harapan yang realistis. Yakni program vaksin dapat berjalan dengan baik. Dari yang ia baca, vaksinasi terbukti di negara lain dapat menurunkan kasus Covid -19 cukup signifikan, minimal melandaikan angka kasusnya.
(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait