TNI, POLRI Dan Forkopimda Kabupaten Lumajang Membangun Sinergitas Dan Soliditas

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com- Kunjungan Danrem 083 Kolonel Infanteri Bagus Suryadi di Batalyon 527 Lumajang, didampingi Dandim 0821, kapolres Lumajang dan Forkopimda kabupaten Lumajang. Selasa (22/01/2019).

Kunjungan Danrem yang diikuti oleh jajaran korem 083 di Batalyon 527 Lumajang, adalah wujud silaturahmi yang erat dengan jajaran yang di bawahnya. Dalam kunjungannya kali ini, jajaran Korem disuguhkan dengan kegiatan menembak untuk unjuk gigi dan meninjau kemahiran kemahiran dalam hal menembak.

Dalam kegiatan tersebut, Dandim dan Kapolres tidak mau kalah dengan Danrem. Mereka juga saling berlomba unjuk kebolehan, tembakan siapa yang paling jitu dan akurat. Dalam hal ini bupati Lumajang juga tak ketinggalan, dirinya turut serta dalam kegiatan ini. Selanjutnya dilanjutkan kegiatan penanaman pohon secara simbolis di areal taman Batalyon 527.

Ajang unjuk gigi ini bukan untuk menunjukkan Siapa yang terbaik dalam hal menembak, tetapi sebagai implementasi membangun sinergitas dan menambah kedekatan antara TNI dan POLRI serta Forkopimda Lumajang. Dengan ini mewujudkan tidak adanya perselisihan di antaranya, sebagai bentuk kesatuan yang erat.

Kapolres Lumajang, AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MH MM menerangkan,
“sinergitas antara Polri dan TNI tidak akan goyah, Polri dan TNI tetap solid untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia NKRI. Sinergitas dan soliditas TNI dan Polri harus senantiasa terjaga dalam rangka mengawal dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal ini juga diperkuat dengan organisasi yang terstruktur dari pusat hingga ke tingkat Desa”, ujar Arsal Sahban dalam sambutannya.

Sebagai percontohan pada masyarakat, bahwa memang jajaran pemerintah sangat erat hubungannya. Masyarakat akan mengerti akan arti kesatuan untuk mewujudkan negara yang kuat, bukan negara yang terpecah belah. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *