TNI, Polri dan Linmas Kota Mojokerto, Sukses Amankan Ibadah Perayaan Kenaikan Isa Al-Masih

  • Whatsapp

Mojokerto (07/05 ). Guna memelihara kondusifitas wilayah Kota Mojokerto, pada Kamis 5 Mei 2016 pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai, Anggota Koramil 0815/01 Pralon dan Koramil 0815/19 Magersari Kota Mojokerto bersama unsur Polri dan Linmas di wilayah Kota Mojokerto melaksanakan kegiatan pengamanan Ibadah Perayaan Kenaikan Isa Al-Masih di Gereja-Gereja yang tersebar di wilayah Kota Mojokerto.
Di wilayah Kec. Magersari Kota Mojokerto yang wilayah paling banyak terdapat Gereja, Perayaan Kenaikan Isa Al-Masih dilaksanakan mulai pukul 07.00 WIB di Gereja Protestan Indonesia Barat (GPIB) Jl. Ahmad Yani No. 1 Kota Mojokerto yang dihadiri ± 100 orang Jema’at, Gereja Bethany Jl. Letkol Sumarjo No. 53 dengan Jema’at ± 140 orang, Gereja Katolik Santo Yosef Jl. Pemuda No. 7 – 9 Kota Mojokerto dengan Jema’at 700 orang, Gereja Baptis Indonesia Pertama (GBIP) Jl. Pemuda N0. 39 Kota Mojokerto dengan Jema’at ± 60 orang, Gereja Allah Baik Jl. Cokroaminoto No. 5 Kota Mojokerto dengan Jema’at ± 1.000 orang, adapun tema dalam Perayaan Kenaikan isa Almasih “Kenaikan Yesus Kristus ke Surga”.
Selain di lima Gereja tersebut, pengamanan juga dilakukan di Gereja-Gereja lainnya di wilayah Kec. Magersari, untuk wilayah Kec. Pralon kegiatan Perayaan Kenaikan Isa Almasih juga dilaksanakan di Gereja Eben Haezer Jl. Kartini No. 4 Kota Mojokerto serta di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota lainnya yang meliputi wilayah kec. Gedeg, Kec. Kemlagi, Kec. Jetis dan Kec. Dawarblandong Kab. Mojokerto.
Kegiatan pengamanan dilakukan dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap Umat Kristiani dalam beribadah Perayaan kenaikan Isa Al-Masih. Petugas Pengamanan yang terlibat dalam kegiatan Perayaan Kenaikan Isa Al-Masih terdiri dari unsur TNI – Polri dan Linmas serta Security dari masing-masing Polsek, Koramil, Kecamatan dan Pihak Gereja. Selama kegiatan berlangsung dengan tertib, lancar dan aman.(Pen)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *