TNI – Polri Gelar Patroli Gabungan Demi Kondusifitas Wonosobo

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Untuk menjaga Wonosobo tetap aman dan kondusif menjelang penetapan pemilu 2019 dari KPU, Kodim 0707 Wonosobo dan Polres Wonosobo menggelar patroli gabungan di beberapa lokasi. Patroli tersebut dimulai dari gudang penyimpanan KPU, Bawaslu, hingga tempat-tempat berkumpulnya warga, terminal. Patroli dimulai pukul 21.30 – 24.00 Wib dengan titik kumpul di Kodim selesai di Polres.

Dikatakan Perwira Siaga Kodim. Kapten Inf Iwan Nafarin bahwa Patroli gabungan yang melibatkan satu peleton personel TNI – Polri dilakukan sebagai bentuk antisipasi situasi keamanan khususnya di Wonosobo yang saat ini agak memanas di Jakarta. Dengan harapan demo yang terjadi disana tidak terjadi didaerah.

Bacaan Lainnya

“Patroli ini kami gelar untuk terus memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya, apalagi saat Ramadhan ini. Patroli gabungan ini berjalan dengan aman dan terkendali.” Ujarnya.

“Kami akan terus melakukan langkah-langkah deteksi dini untuk mengetahui potensi kerawanan yang bisa berkembang dan kami sudah menyiapkan langkah-langkah untuk antisipasi hal – hal yang tidak diinginkan.” Terang Iwan pada Rabu (22/5).

Sementara Kabagops Polres Wonosobo Kompol Suharjono mengimbau warga tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang berkembang saat ini di media sosial terkait penetapan hasil pilpres. Meski begitu, pihaknya berharap semua permasalahan diselesaikan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Kegiatan patroli yang laksanakan mempunyai banyak manfaat selain untuk menjaga agar Wonosobo tetap aman dan kondusif juga sebagai ajang silaturahmi antar aparat keamanan dengan masyarakat.” Pungkas Suharjono. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *