TNI-Polri Pantau pendistribusian BTL dan BPNT di Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Bhabinkamtibmas dan Babinsa di wilayah Desa Pamaroh, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, memantau langsung pelaksanaan pendistribusian Bantuan Langsung Tunai (BLT), minyak goreng bulan April, Mei dan Juni 2022 dan pembagian BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai).

Dalam pelaksanaan pendistribusian BLT minyak goreng dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ini adalah merupakan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah melalui Kementerian Sosial untuk keluarga kurang mampu,Kamis (14/04/ 2022), pukul 08.00 Wib, di Balai Desa Pamaroh.

“Kegiatan monitoring ini merupakan bentuk pelayanan prima TNI Polri kepada masyarakat dan untuk memastikan penyaluran Bantuan tersebut sesuai dengan kualitas dan kuantitas maupun penerapan Prokes terkait Covid-19, sehingga berlangsung dengan aman, tertib dan lancar,ā€¯tuturnya

Untuk jumlah warga Desa Pamaroh atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima BLT minyak goreng dan BPNT sebanyak 627 orang, tersalurkan 622 orang sedangkan sisa 5 orang diambil di kantor Pos Kecamatan Kadur.

Dari setiap KPM Desa Pamaroh telah menerima BLT minyak goreng perbulan Rp 100 ribu rupiah dan BPNT perbulan Rp 200 ribu rupiah, jadi total yang diterima setiap KPM hari ini Kamis sebesar Rp 500 ribu rupiah,

bahwa Kami berharap agar bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban warga ditengah adanya pandemi Covid-19, agar bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,”pungkasnya Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto, melalui Kapolsek Kadur AKP Moh. Tarsun.

Selain itu, juga senantiasa mengingatkan kepada masyarakat sekitarnya agar tetap mematuhi prokes 5 M (Menjaga jarak, Memakai masker, Mencuci tangan dan Mengurangi mobilitas).Untuk terhindar dari virus covid-19 varian baru yaitu Omicron. “Bagi yang belum melakukan vaksin agar segera di vaksin,”tambahnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait