Topeng Ireng Singa Rimba Terima Bantuan dari Kemensos RI

  • Whatsapp
MAGELANG, beritalima.com | Guna  mengembangkan kesenian serta mempertahankan nilai-nilai sosial dan budaya di masyarakat.  Kemensos RI memberi bantuan kepada kelompok kesenian Topeng Ireng Singa Rimba yang berasal dari desa dusun Gejiwan Sidosari kecamatan Salaman kabupaten Magelang. Bantuan tersebut secara simbolik diterima oleh perwakilan pengurus kelompok kesenian ini, usai pementasan pada acara pentas seni pada Jumat ( 27/9) yang disaksikan oleh Dinsos propinsi Jateng dan kabupaten Magelang, Forkompincam kecamatan Salaman, Pemdes desa dan masyarakat setempat .
Sementara itu, Pementasan tersebut juga merupakan bagian dari program bantuan sosial yang diberikan kepada kelompok kesenian ini.
“Bantuan tersebut dalam rangka memberi perlindungan jaminan sosial  kearifan lokal dari Kemensos RI seperti kesenian Topeng Ireng Singa Rimba ini.” ungkap Harjono, perwakilan dari Dinsos kabupaten Magelang.
Kedepannya diharapkan dengan bantuan tersebut kelestarian dan kemajuan kesenian Topeng Ireng dapat lebih berkembang.
“Dengan adanya kerukunan, kesolidan dan kepedulian terhadap seni budaya ini, kami berharap kesenian Topeng Ireng ini dapat lebih maju dan mampu menyerasikan dengan perkembangan jaman dan kehidupan lainnya.” tambahnya.
Sementara itu, Pemdes Sidosari mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan dari Kemensos RI kepada kelompok kesenian yang ada di wilayahnya.
“Kami berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Semoga dengan pemberian tersebut Topeng Ireng Singa Rimbasemakin maju dan dapat mensejahterakan masyarakat kami.” Ucap Triono Kades Sidosari. (Slamet R)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *