Torehkan Prestasi Tingkat Nasional, Satlantas Polres Trenggalek Patut di Apresiasi

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com

Satu lagi torehan prestasi dipersembahkan jajaran Kepolisian Resor (Polres) Trenggalek. Kali ini, bukan hanya dilevel regional akan tetapi sudah ke tingkat nasional. Korps Bhayangkara dengan wilayah hukum bumi Menak Sopal tersebut, khususnya fungsi Satuan Lalu Lintas (Satlantas) berhasil menyabet dua penghargaan sekaligus.

Salah satunya, penghargaan langsung dari Korlantas Polri sebagai satuan paling aktif dalam pelaporan aplikasi data laka lantas online atau IRSMS (Integrated Road Safety Management System) tahun 2020 tingkat nasional. Kemudian yang kedua, dinobatkan sebagai juara dalam kategori Polantas Bina Desa (Polbindes) Semeru tingkat Jawa Timur yang diselenggarakan oleh Ditlantas Polda Jawa Timur.

Dikonfirmasi beritalima.com terkait capaian yang di anugerahkan kepada jajarannya, Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring menyatakan, jika pihaknya sangat bersyukur dan mengapresiasi atas prestasi yang telah diraih selama ini.

“Kami atas nama Polres Trenggalek patut bangga dengan prestasi yang diraih. Selama ini, Satlantas memang cukup konsisten membuat berbagai terobosan kreatif dan inovatif dalam rangka meningkatkan kualitas layanan publik,” sebutnya, Jumat (9/4/2021).

Kapolres ramah putra Batak itupun menambahkan, tidak ada sebuah kesuksesan mampu dicapai dengan instan. Semua pasti perlu proses berliku dan tidak mudah, sesuatu yang besar selalu diawali dari hal kecil dahulu. Bermula dari ide-ide sederhana, namun ketika dikembangkan dengan serius maka akan menjadi sesuatu yang besar. Dan tentunya, “Semua tetap ditujukan bagi kemanfaatan, bukan hanya bagi institusi Polri akan tetapi juga demi masyarakat Trenggalek. Jangan terlena sehingga berhenti disini, terus tingkatkan lagi kinerja serta profesionalisme dalam memberikan pengabdian dan pelayanan terbaik,” pesan AKBP Doni.

Terpisah, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih menuturkan bahwa penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jatim Kombes Pol. Latif Usman di halaman Gedung Pratisara Wirya Ditlantas Polda Jatim pada Kamis, (8/4) kemarin.

“Bersyukur kepada Alloh SWT, Tuhan YME karena telah memberikan anugerah Nya kepada kita semua. Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras bersama dari seluruh anggota Satlantas, yang dengan dedikasi tinggi bahkan terkadang melebihi tugas yang diemban tetap mampu bekerja secara ‘team work’. Kami tetap yakin bahwa hasil tidak akan mengkhianati proses,” ungkapnya.

Tak lupa, lulusan Akpol 2008 tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu, mendukung dan berkomitmen kuat untuk selalu memberikan yang terbaik sesuai dengan motto Satlantas ‘Ikhlas melayani, tulus dalam mengabdi’ bagi masyarakat.

“Tentunya, penghargaan ini kami persembahkan kepada masyarakat Kabupaten Trenggalek. Dari Trenggalek untuk Indonesia,” tandas perwira pertama dengan balok kuning dipundak itu. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait