Torut Masih Butuh Pembangunan Infrastruktur Jalan

  • Whatsapp

TORAJA UTARA,beritalima.com- Ungkapkan Kepala Bappeda Kabupaten Toraja Utara,Ir.Daniel Tandi,saat berbincang-bincang dengan wartawan berita lima diruang kerjanya,Rabu kemaren,ungkap mereka,Toraja Utara masih membutuhkan pembangunan infrastruktur jalan.

Selain itu, penguatan Sumber Daya Aparatur (SDA),diperlukan adanya bimbingan,guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada.”Peningkatan SDA,sangat perlu sebagai Kabupaten yang baru mekar,ini dimaksudkan, agar pelayanan Pemerintah kepada masyarakat berjalan sesuai harapan yang ada,”jelas Daniel.

Memang diakuinya,Toraja Utara masih membutuhkan pembangunan infrastruktur,utamanya soal Pembangunan jalan.Misalnya pembangunan jalan akses menuju objek wisata,itu mestinya mendapat skala prioritas.

Selaku daerah destinasi tujuan wisata,infrastruktur jalan setiap objek sudah saatnya ‘mulus’, sehingga hal tersebut akan mendukung kenyamanan setiap wisatawan yang datang ke Toraja Utara.

Menurutnya,Toraja Utara,sektor Pariwisata menjadi unggulan soal penyumbang Pendapatan Asli (PAD),dibarengi dengan sektor yang lainnya,seperti Pajak Potong Hewan (PPH),Tambang Golongan C,dan restribusi lainnya untuk mendukung PAD Toraja Utara.

Dirinya mengakui,terbatasnya anggaran yang ada tentunya hal tersebut pembangunan yang dirancang saat ini dilakukan secara berkala.”Intinya,akses jalan ke objek wisata selaku daerah destinasi tetap menjadi skala superioritas,”tutupnya.(Gede Siwa).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *