Trail adventure Pangdam V Brawijaya, dalam rangka HUT Kostrad ke 57

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com- Dalam rangka HUT Kostrad(Komando Strategi Angkatan Darat), Event Trail adventure digelar di lapangaan Desa Ranupane Kecamatan Senduro. Ini merupakan bagian dari HUT Kostrad (Komando Strategi Angkatan Darat) ke- 57. Masyarakat Desa Ranupane ramai memenuhi jalan sekitar Lapangan Desa Ranupane guna menyambut motor trail dalam rangka Trail Adventure Pangdam V Brawijaya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Setda Kabupaten Lumajang, Agus Widarto ikut menyambut peserta trail adventure di Lapangan Desa Ranupane, Sabtu (17/02/2018).
Asisten Ekbang menyampaikan bahwa Desa Ranupane, Kecamatan Senduro ini merupakan salah satu potensi wisata Kabupaten Lumajang. Bahkan di Lumajang juga mempunyai kawasan wisata B29 yang masuk dalam lingkup Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).

Asisten menyampaikan, TNBTS merupakan 10 kawasan strategis parawisata nasional yang akan dikelola otorita TNBTS. “Diharapkan juga dengan kedatangan Panglima ini, semakin menambah animo masyarakat, para wisatawan, baik mancanegara maupun para wisatawan lokal untuk datang ke Kabupaten Lumajang dengan potensi yang ada”, kata Agus Widarto.

Pangdiv 2 Kostrad Mayjend TNI, Agus Suhardi mengatakan bahwa angka 57 itu adalah usia yang cukup untuk melakukan sesuatu kepada bangsa dan negara. Ia mengatakan bahwa TNI-AD lahir dari rakyat, hidup bersama rakyat, dan berjuang untuk rakyat pula. Ia berharap supaya Ranupane tetap menjadi ikon wisata di Desa Ranupane. Selain itu, ia juga berharap acara baksos bisa membantu masyarakat Ranupane dan masyarakatnya bisa sejahtera, peningkatan ekonomi yang signifikan, serta pendidikan dapat ditempuh sesuai keinginan masing-masing.

Para peserta trail adventure berangkat dari Markas Divisi Infanteri 2 Kostrad Malang transit menuju Lapangan Desa Ranupane, dan usai transit perjalanan dilanjutkan menuju ke Pasir Berbisik, Gunung Bromo. Dalam kesempatan tersebut Asisten Ekbang memberikan cinderamata kepada Pangdam 2 Kostrad yang kemudian meninjau Pasar Murah Kostrad dan pelayanan kesehatan di Puskesmas Desa Ranupane. Hadir pula dalam kesempatan itu, Kasdiv 2 Kostrad, Danrem 083/BDJ, Ass. Pangdiv 2 Kostrad, Komandan Satuan Jajaran Kodam V Brawijaya, dan Dandim se- Tapal Kuda. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *